Breaking News:

Anggota TNI Salat Beralaskan Daun Sawit di Sela Tugas Padamkan Karhutla

Di sela perjuangannya memadamkan karhutla, anggota Kodim 0913/Penajam Paser Utara tetap melaksanakan kewajiban salat walau beralaskan daun sawit.

Dispenad
Anggota Kodim Penajam Paser Utara salat beralaskan daun sawit di sela tugasnya memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

TRIBUNPALU.COM - Di sela perjuangannya memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), anggota Kodim 0913/Penajam Paser Utara tetap melaksanakan kewajiban salat walau beralaskan daun sawit.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Paser Penajam Utara, Kaltim, Senin (16/9/2019).

Dikutip TribunPapua.com dari laman resmi TNI AD, Selasa (17/9/2019), Dandim ungkapkan bagi prajurit TNI di mana pun berada dan bertugas, melaksanakan ibadah merupakan suatu kemutlakan.

"Walaupun sedang bertugas di lapangan, ibadah merupakan prioritas, sebagai ungkapan syukur kepada Sang Khalik," ujarnya Dandim.

Anggota Kodim Penajam Paser Utara salat beralaskan daun sawit.
Anggota Kodim Penajam Paser Utara salat beralaskan daun sawit. (Dispenad)

Lebih lanjut dikatakan, dengan beribadah memohon perlindungan Tuhan yang Maha Esa, tugas seberat apa pun dapat dilaksanakan.

"Sebagai pimpinan, hal seperti ini selalu saya sampaikan kepada anggota, agar tugas yang kita kerjakan mendapat ridho-NYA," jelasnya.

Hal ini pulalah yang dilakukan prajurit Kodim pada Minggu (14/6/2019), walau sedang melaksanakan tugas pemadaman lahan gambut di RT. 11 dan RT. 12 Kelurahan Petung, dan RT. 003 Desa Giripurwa.

Prajurit TNI tersebut melaksanakan salat Zuhur di bawah pohon sawit dengan beralaskan daun sawit dan baju seragamnya sebagai sajadah.

"Jelang waktu salat Zuhur, anggota berhenti untuk beristirahat di sekitar lokasi, ada yang dimanfaatkan untuk bersantai dan ada juga anggota menikmati singkong yang sudah matang," jelasnya.

"Bagi anggota yang beragama Islam melaksanakan Salat Zuhur di bawah pohon sawit, sudah merupakan rutinitas tiap hari," terang Mahmud.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved