Breaking News:

Kabinet Jokowi

Fakta Penunjukkan Nadiem Makarim Jadi Menteri: dari Penggantinya di Gojek hingga Penolakan Driver

CEO Gojek, Nadiem Makarim, menerima tawaran kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

KOMPAS.com/Ihsanuddin
Bos Gojek Nadiem Makarim datang ke Istan Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) dengan mengenakan baju putih lengan panjang. 

TRIBUNPALU.COM - Pembahasan mengenai siapa saja yang masuk jajaran menteri di kabinet Jokowi jilid II masih hangat dibicarakan.

Sejumlah nama telah dipanggil ke Istana Merdeka, Jakarta sejak Senin (21/10/2019) kemarin dan diduga kuat ditunjuk menjadi menteri.

Ada 11 nama yang telah dipanggil ke Istana Merdeka pada Senin kemarin.

Mulai dari Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, Tito Karnavian, Fadjroel Rahman, Nico Harjanto, Pratikno, Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto, dan Edhy Prabowo.

Sementara itu, pada Selasa (22/10/2019) siang, total sudah ada tujuh nama yang telah dipanggil.

Yakni, Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Juliari Batubara, Siti Nurbaya Bakar, Suharso Monoarfa, dan Basuki Hadimuljono.

Nadiem Makarim menjadi salah satu nama yang menjadi sorotan.

CEO Gojek tersebut menerima tawaran kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Meski belum disebut secara pasti, desas-desus yang beredar mengabarkan Nadiem Makarim akan menjadi Menteri Komunikasi dan Ekonomi Digital.

Berikut TribunPalu.com merangkum beberapa hal yang diketahui seputar penunjukan Nadiem Makarim menjadi menteri dari laman Kompas.com.

Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved