Breaking News:

Kabinet Indonesia Maju

Gubernur Papua Lukas Enembe Apresiasi Penunjukkan Wempi Wetipo Menjadi Wamen

Gubernur Papua Lukas Enembe melihat kebijakan tersebut bisa menjawab keresahan masyarakat

Tribunnews.com
Gubernur Papua Lukas Enembe 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo telah melantik Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri (Wamen) Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Gubernur Papua Lukas Enembe melihat kebijakan tersebut bisa menjawab keresahan masyarakat yang sebelumnya menganggap tidak memiliki keterwakilan di dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Saya pikir mata, telinga Pak Jokowi, tinggal dia lihat langsung keinginan rakyat Papua, saya pikir ini sudah bagus, sudah tepat. Apalagi Wetipo dipercayakan untuk (mengurus) infrastruktur wilayah timur, pasti akan fokus membangun Papua," ujarnya di Jayapura, Sabtu (26/10/2019).

John Wempi Wetipo Diminta Jokowi Bantu Tugas Menteri PUPR

Pulang Kampung Usai Purna Jadi Wapres, Jusuf Kalla Disambut Meriah Warga Makassar

Menurut dia, sosok Wetipo yang merupakan mantan pesaingnya dalam Pemilihan Gubernur Papua 2018 sudah mewakili orang Papua.

Terlebih, Wetipo ditempatkan dalam posisi yang mengurusi bidang infrastruktur, sehingga segala ketertinggalan pembangunan di Papua bisa dikejar.

Namun Lukas juga menganggap keberadaan Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) merupakan perwakilan dari Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih ke Pak Jokowi yang sudah melihat langsung dari hati orang Papua. Kemarin mereka soroti Bahlil jadi menteri, saya sudah bilang Bahlil itu mewakili kita, kenapa harus diributkan," kata Lukas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wempi Wetipo Dilantik Sebagai Wamen PUPR, Gubernur Papua Ucapkan Terima Kasih", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved