Sulteng Hari Ini

Latihan Menembak Mortir Pasukan Rider Yonif 711/Raksatama Kagetkan Warga Sigi Biromaru

Latihan yang menghancurkan sasaran tembak dengan ledakan besar itu mengangetkan warga sekitar lapangan tembak.

Latihan Menembak Mortir Pasukan Rider Yonif 711/Raksatama Kagetkan Warga Sigi Biromaru
YONIF RAKSATAMA
Pasukan rider dari Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama menggelar latihan menebak lintas lengkung atau Mortir, Selasa (3/12/2019) 

TRIBUNPALU.COM, SIGI -- Pasukan rider dari Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama menggelar latihan menebak lintas lengkung atau Mortir, Selasa (3/12/2019).

Latihan yang menghancurkan sasaran tembak dengan ledakan besar itu mengangetkan warga sekitar lapangan tembak.

Lapangan tembak yang digunakan pasukan dari Yonif 711/Raksatama itu berada di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Latihan itu menarik perhatian warga sekitar, mereka beramai-ramai melihat para rider itu menembak dan menghancurkan sasaran.

Komandan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Letkol Inf Fanny Pantouw mengatakan, latihan menembak senjata lintas lengkung itu untuk melatih ketangkasan, keterampilan dan ketelitian prajurit dalam mengawaki senjata bantuan tersebut.

Tebing Likunggavali dengan Jalur Panjat Ekstrim Jadi Lokasi Jambore Nasional Panjat Tebing 2019

"Ada tiga jenis senjata yang digunakan atau ditembakkan dalam latihan menembak senjata lintas lengkung yaitu Mortir 81 Tampela, Mortir 60 LR dan Mortir Comando," jelas Danyon Fanny, Rabu (4/12/2019) malam.

Saat latihan, beberapa kali mortir ditembakan dan menghujani sasaran yang berada di bukit Desa Loru.

Komandan Latihan Lettu Inf Hijar Ridwan menyampaikan, kegiatan latihan di bukit Desa Loru sudah sesuai prosedur latihan.

Di mana, jauh hari sebelum melaksanakan latihan pihaknya sudah menyampaikan dan mensosialisasikan kegiatan menembak kepada masyarakat dan perangkat desa, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas .

"Sehingga alhamdulillah pada hari ini kegiatan latihan menembak senjata lintas lengkung ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar," kata Inf Hijar Ridwan.

Kata Hijar Ridwan latihan menembak senjata lintas lengkung itu menarik perhatian warga sekitar, mereka antusias menonton meskipun harus dari jarak yang jauh.

Seperti halnya, Fadli, warga Desa Loru, yang antusias bersama putranya menonton kegiatan menembak tersebut.

Dirinya memgaku senang sekali jika ada TNI latihan di lapangan tembak tersebut.

"Setiap TNI latihan di sini saya dan anak saya selalu datang untuk melihat senjata senjata milik angkatan perang indonesia ditembakan," kata Fadli.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved