Sulawesi Hari Ini

Hanya Karena Rebutan Pohon Jati dan Mangga, Seorang Pria di Majene Bacok Tetangganya hingga Tewas

Gara-gara rebutan pohon mangga dan pohon jati di kebun, Zulkarnain alias Kana tega membacok tetangganya sendiri hingga tewas.

Hanya Karena Rebutan Pohon Jati dan Mangga, Seorang Pria di Majene Bacok Tetangganya hingga Tewas
(THINKSTOCK)
Ilustrasi garis polisi. 

TRIBUNPALU.COM - Gara-gara rebutan pohon mangga dan pohon jati di kebun, Zulkarnain alias Kana tega membacok tetangganya sendiri hingga tewas.

Arifin (50) tewas setelah sekujur tubuhnya dibacok pelaku, sedangkan Usman (45) saudara korban juga mengalami luka parah hingga terpaksa dirawat di rumah sakit.

Zulkarnain atau yang akrab dipanggil Kana ini akhirnya digiring ke kantor Polres Majene Sulawesi Barat, Selasa (10/12/2019), untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Peristiwa tersebut terjadi di lingkungan Somba Utara, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

Kepada penyidik polisi, Kana menuturkan pembacokan ini diawali cekcok antara dirinya dan korban beberapa hari sebelumnya.

Pembunuhan Sadis Terjadi di Desa Taring Biringbulu Gowa, Kepala Korban Terputus

Bisnis-bisnis Sampingan BUMN Bakal Dilebur Erick Thohir

Pelaku tak menerima buah mangga dan pohon jati di kebun yang mereka perebutkan dipetik korban.

“Saya sudah larang untuk tidak mengambil mangga dan pohon jati, tapi karena terus menerus mengulangi, cekcok pun terjadi hingga berbuntut pemarangan. Saya kesal karena (korban) mendatangi orangtua saya,” kata Kana, Rabu (11/12/2019).

Afirin yang dibacok hingga tewas kemudian dikebumikan Selasa petang kemarin. Sementara, Usman yang mengalami luka parah di sekujur tubuh, mendapatkan perawatan intensif di RSUD Majene.

Merasa bersalah membacok kedua korban, Kana pun menyerahkan diri ke Polsek Sendana beserta parang panjang yang digunakan untuk membacok kedua korban.

Untuk menghindari aksi balas dendam dari kedua pihak, Polsek Sendana langsung menyerahkan kasunya ke Polres Majene untuk ditindaklanjuti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rebutan Pohon Mangga, Dua Tetangga Dibacok, Satu Tewas", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved