Sulteng Hari Ini

Korban Banjir Lumpur Desa Poi Dapat Bantuan Makanan, Pakaian, dan Air Bersih dari ACT Sulteng

Hingga selasa siang kurang lebih 50 jiwa korban banjir bandang telah melakukan pemeriksaan kesehatan di posko kesehatan ACT Sulteng

Korban Banjir Lumpur Desa Poi Dapat Bantuan Makanan, Pakaian, dan Air Bersih dari ACT Sulteng
DOK. ACT Sulteng
pengungsi korban banjir lumpur di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi mendapat bantuan bahan makanan, pakaian, dan air bersih, Selasa (10/12/2019) sore. 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Para pengungsi korban banjir lumpur di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi mendapat bantuan bahan makanan, pakaian, dan air bersih, Selasa (10/12/2019) sore.

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut andil menyerahkan bantuan kepada puluhan warga Desa Poi yang mengungsi.

Dari pantauan tim ACT di lokasi, korban banjir lumpur tersebut ditempatkan di pusat pengungsian di Dusun 3, tepatnya di bangunan SMA Muhammadiyah.

Camat Dolo Selatan, Abdul Jalil mengatakan, yang dibutuhkan pengungsi pengungsi saat ini adalah makanan, pakaian dan air bersih termasuk perlengkapan bayi maupun perlengkapan salat.

Abdul Jalil menjelaskan, jumlah warga yang terdampak banjir lumpur sejumlah 27 KK sementara rumah yang rusak berat terdapat enam unit.

Jalil mengatakan, yang dilakukan Pemerintah saat ini adalah mengimbau semua masyarakat Desa Poi agar meninggalkan rumah mereka karena rawan terjadinya banjir susulan mengingat pada desember ini memaskui musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Kami sudah mengimbau masyarakat agar tidak lagi menempati rumah mereka karena digunung itu terdapat sedimen seluas kurang lebih 6 hektar yang saat ini menjadi bom waktu bagi masyarakat,” kata Jalil.

ACT Sulteng Salurkan Bantuan 2 Ton Beras ke Pondok Pesantren di Sigi dan Donggala

Menurut Jalil, semua warga Desa Poi harus meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke lokasi yang aman.

Sembari menunggu pembangunan hunian tetap yang akan dibangun oleh pemerintah.

Hingga selasa siang kurang lebih 50 jiwa korban banjir bandang telah melakukan pemeriksaan kesehatan di posko kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved