Polisi Palu Sambangi Warga Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Puncak Perayaan Natal

Bhabinkamtibmas jajaran Polres Palu menyambangi warga dan mengajak mereka turut serta menjaga Kamtibmas jelang puncak perayaan Natal dan Tahun Baru

Polisi Palu Sambangi Warga Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Puncak Perayaan Natal
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Kapolda Sulteng saat meninjau sejumlah gereja di malam Natal 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Bhabinkamtibmas jajaran Polres Palu menyambangi warga dan mengajak mereka turut serta menjaga Kamtibmas jelang puncak perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Palu, Selasa (24/12/2019) malam.

Salah seorang Bhabinkamtibmas, Brigadir Rohim mengatakan, salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas ialah dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya.

Hal itu guna menjalin silaturrahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas untuk tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lanjut Rohim, yang bertugas jadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, untuk mendekati warganya Bhabinkamtibmas melakukan sambang warga.

Agar masyarakat mau lebih terbuka memberikan informasi tentang situasi di lingkungan mereka.

“Giat sambang ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat agar lebih dikenal dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif,” kata Rohim.

Adapun pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada warga, ialah untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, menjauhi narkoba, dan ciptakan situasi Kondusif di lingkungan masing masing

Rohim mengajak, agar warga menjaga dan menciptakan lingkungan menjadi aman tertib dan kondusif, serta jalin tali persaudaraan di antara warga.

"Jangan mudah percaya akan adanya penyebaran berita bohong alias hoaks, saring dulu kebenarannya sebelum dishare," ujar Rohim.

Kegiatan sambang warga yang dilakukan Oleh Bhabinkantibmas bermaksud untuk menjalin tali silaturahmi antara anggota Bhabinkamtibmas dengan warga yang ada diwilayah binaanya

Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan Kondusif.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved