Pemulihan Pascabencana, BFI Finance Resmikan Sarana Pengadaan Air Bersih di Sulawesi Tengah

PT BFI Finance Indonesia Tbk meresmikan sarana pengadaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan 300 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Pemulihan Pascabencana, BFI Finance Resmikan Sarana Pengadaan Air Bersih di Sulawesi Tengah
Advertorial BFI Finance
Pihak BFI Finance bersama Tim ILUNI FTUI dan perwakilan tokoh masyarakat setempat saat peninjauan instalasi pipa air bersih seusai seremoni peresmian. 

TRIBUNPALU.COM - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) meresmikan sarana pengadaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Sarana pengadaan air bersih ini dimanfaatkan juga untuk fasilitas umum, seperti masjid dan sekolah.

Upaya rehabilitasi infrastruktur ini merupakan bentuk komitmen BFI Finance dalam pemulihan pascabencana Sulawesi Tengah (Sulteng) dan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

BFI Finance bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), Ikatan Alumni Arsitektur UI (ILUNIArsUI), dan FUSI Foundation untuk membangun tempat penampungan air bersih dalam bentuk water torn dan bak.

Acara peresmian dihadiri oleh Regional Manager BFI Finance Wilayah Sulawesi 1 BFI Finance Khenriek Tjandra, Ketua Umum ILUNI FTUI Cindar Hari Prabowo, serta Kepala Desa Lambara Enos, S.Pd.

“Air bersih merupakan kebutuhan pokok untuk aktivitas kehidupan sehari-hari. Pengadaan instalasi air bersih ini dapat dimanfaatkan secara memadai oleh masyarakat serta diharapkan dapat mendukung kesehatan serta kebersihan diri dan lingkungan,” ucap Khenriek.

Pihak BFI Finance bersama Tim ILUNI FTUI dan perwakilan tokoh masyarakat setempat saat peninjauan instalasi pipa air bersih seusai seremoni peresmian.
Pihak BFI Finance bersama Tim ILUNI FTUI dan perwakilan tokoh masyarakat setempat saat peninjauan instalasi pipa air bersih seusai seremoni peresmian. (Advertorial BFI Finance)

Korban Banjir Jakarta Gugat Anies Baswedan Rp42 Miliar, Berapa Harta Kekayaan Sang Gubernur DKI?

Usung Konsep Autonomous City, Hanya Kendaraan Otonom dan Listrik yang Digunakan di Ibu Kota Baru

Setelah melakukan survei pada Agustus silam, bak penampungan air yang tersedia ternyata tidak mampu memenuhi supply air bersih untuk ratusan KK di Sigi dan Palu.

Pembangunan instalasi air bersih memakan waktu satu bulan dengan memasang pipa dari bak-bak penampungan.

Lokasi bak-bak tersebut terletak di dekat sumber air dan di Desa Daenggu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Proyek sarana penampungan air bersih ini berkonsep dua hal, antara lain:

Halaman
12
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved