Breaking News:

Virus Corona Menyebar, Ini Deretan Makanan Penangkal Sederhana yang Ada di Sekitar Kita

Kandungan makanan yang bisa membangun imunitas tubuh adalah makanan yang mengandung protein, vitamin, dan lemak bisa tangkal virus corona.

TRIBUN BATAM/Argianto Dihan Aji Nugroho
Sejumlah wisatawan asal Malaysia tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam, Selasa (28/1). Meningkatnya warga negara china yang terdeteksi virus corona di Singapura membuat pengawasan terhadap lalulintas warga negara asing maupun WNI diperketat untuk mencegah masuknya virus corona ke Indonesia. 

TRIBUNPALU.COM - Hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh masih menjadi cara yang paling ampuh dalam menghadapi novel corona virus atau virus corona.

Novel corona virus (2019-nCoV) ini memang merupakan jenis virus yang baru sehingga dengan menjaga imunitas tubuh diharapkan dapat menjadi penghalang virus ke dalam tubuh.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh ini bisa dibantu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Puteri Aisyaffa, Nutrition Expert YOUVIT menjelaskan kandungan makanan yang bisa membangun imunitas tubuh adalah makanan yang mengandung protein, vitamin, dan lemak.

Dubes RI untuk Singapura Ungkap Kondisi WNI yang Positif Terjangkit Virus Corona

 

Tahu tempe
Tahu tempe ()

1. Protein

Protein yang terkandung pada protein nabati seperti tahu, tempe, kacang-kacangan, serta protein hewani dalam kelompok daging-dagingan ternyata dapat menjaga ketahanan tubuh dari infeksi.

“Hal ini disebabkan karena sebagian besar mekanisme kekebalan bergantung pada produksi senyawa protein aktif,” tutur Puteri melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/2/2020).

Petani memanen kacang panjang
Petani memanen kacang panjang (BERITA DAERAH)

2. Vitamin A, B, dan C

Tubuh juga membutuhkan vitamin a, b, dan c untuk dapat menjaga tubuh dari kondisi inflamasi (peradangan) sehingga sel imun bisa bekerja dengan maksimal dalam tubuh.

Kalau tubuh kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan perubahan imun dalam tubuh yang dapat meningkatkan penyakit infeksi dan juga angka kematian.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved