Virus Corona di Indonesia

PKS Semprot Cara Presiden Jokowi Tangani Virus Corona di Indonesia yang DInilai Tak Efektif

Menurut Mardani Ali Sera, kebijakan Jokowi membuat masing-masing daerah menjadi memiliki kebijakan masing-masing yang berbeda.

KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Indonesia sedang dihebohkan dengan pemberitaan terkait dengan bertambah banyaknya kasus corona yang menimpa masyarakat Indonesia atau WNI.

Melihat hal tersebut, pemerintahan daerah maupun pusat pun bekerja sama untuk membentuk suatu kebijakan yang bertujuan untuk melindungi masyarakatnya agar korban terinfeksi pun tidak bertambah banyak.

Presiden Jokowi pun beberapa saat yang lalu memerintahkan kepala daerah untuk berkonsultasi kepada pihak BNPB terkait dengan penetapan daerah tersebut dalam status bencana atau tidak.

Melihat langkah Jokowi yang meminta daerah untuk secara mandiri berkonsultasi dengan pihak BNPB, pihak Partai Keadilan Sejahtera atau yang dikenal dengan PKS justru mengkritik Jokowi. 

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyatakan bahwa langkah tersebut menunjukkan bahwa Jokowi terkesan melepaskan tanggung jawab kepada daerah.

Pemprov Jateng Siapkan 7 Rumah Sakit dengan Layanan Tes Gratis Virus Corona

Hasil Tes Corona Menteri BUMN Keluar, Erick Thohir Dinyatakan Negatif Covid-19

Langkah ini dianggap tidak efektif dalam kondisi pandemik seperti yang saat ini menimpa Indonesia, pasalnya menurutnya masing-masing daerah menjadi memiliki kebijakan masing-masing yang berbeda.

Mardani menyatakan bahwa sebaiknya, Presiden Jokowi mengeluarkan satu kebijakan yang dapat diikuti oleh seluruh pihak.

“Kebijakan yang berbeda-beda tidak akan efektif. Pola Presiden Jokowi menyerahkan kepada kepala daerah seperti melepas tanggung jawab,” ungkapnya menanggapi langkah Jokowi.

Tak terima Jokowi dianggap lepas tanggung jawab, pihak istana pun tidak tinggal diam dan langsung memberikan pendapat atas tuduhan yang dilayangkan kepada Presiden Jokowi.

Menurut pihak Istana, Presiden Jokowi sudah membentuk Gugus Tugas yang diketuai oleh Doni Monardo selaku ketua BNPB.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved