Virus Corona di Indonesia

Soroti Kasus Orang Tua Positif COVID-19 pasca Anaknya Mudik dari Jakarta, Ridwan Kamil: Mari Taat

Virus corona yang mewabah di awal tahun 2020 ini telah menjangkit setidaknya 1.600 orang di Indonesia, per Rabu (1/4/2020).

Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memimpin video conference Rapat Persiapan Pelaksanaan Tes Covid-19, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Virus corona yang mewabah di awal tahun 2020 ini telah menjangkit setidaknya 1.600 orang di Indonesia, per Rabu (1/4/2020).

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto menuturkan terjadinya penambahan jumlah kasus dari hari ke hari ini disebabkan oleh adanya kontak dekat.

Sebagaimana yang diketahui, COVID-19 merupakan penyakit yang dapat menular antar-manusia atau human to human transmission.

Atas dasar itulah, pemerintah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak melakukan pertemuan yang bisa menimbulkan terjadinya kontak dekat.

Tidak hanya itu, dalam rangka menekan penyebaran virus ini, juga dikeluarkan imbauan agar para perantau tidak pulang kampung alias mudik.

Namun sayangnya aturan atau imbauan itu tidak serta merta dipatuhi oleh masyarakat.

Kenyataan di lapangan menunjukkan masih banyak warga terutama yang merantau di Jakarta memilih pulang ke kampung halaman mereka.

Ridwan Kamil Larang Warga Jabar Mudik Ditengah Pandemi Covid-19, Pelanggar Otomatis jadi ODP

Daftar Wilayah Sebaran Corona di Indonesia Rabu (1/4/2020): Dua Provinsi Nyatakan Nol Kasus

Hal ini pun menjadi sorotan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab, menyoroti kabar yang menyatakan adanya orang tua yang terinfeksi virus corona setelah sang anak pulang dari tanah perantauan.

"Berita ini hanya 1 dari sekian banyak orang tua di Jawa Barat yang sekarang postif covid-19 karena dikunjungi anaknya atau saudaranya yang mudik, tanpa sadar bahwa ia membawa virus ke kampung halaman." tulisnya dalam akun Instagram @ridwankamil.

Halaman
123
Penulis: Clarissa Fauzany Priastuti
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved