Breaking News:

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis via www.pln.co.id, via WhatsApp Tersedia pada 6 April

PT PLN (Persero) telah menyiapkan cara untuk mendapatkan listrik gratis bagi pelanggan prabayar golongan 450 VA dan diskon untuk golongan 900 VA.

KOMPAS.com/SRI LESTARI
ILUSTRASI meteran listrik. PT PLN (Persero) telah menyiapkan cara untuk mendapatkan listrik gratis bagi pelanggan prabayar golongan 450 VA dan diskon untuk golongan 900 VA. 

TRIBUNPALU.COM - Di tengah merebaknya wabah virus corona Covid-19, Presiden Joko Widodo telah memutuskan langkah kebijakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Satu di antaranya adalah memberikan keringanan tarif listrik, atau listrik gratis, selama tiga bulan.

Menanggapi arahan Jokowi, PT PLN (Persero) telah menyiapkan cara untuk mendapatkan listrik gratis bagi pelanggan prabayar golongan 450 VA dan diskon untuk golongan 900 VA.

Pengguna 450 VA akan digratiskan, sementara untuk pengguna golongan 900 VA mendapat diskon 50 persen.

Sejak diumumkan Presiden Jokowi, masyarakat pengguna listrik 450 dan 900 VA berusaha mengakses situs resmi PLN, di www.pln.co.id.

Atau mencoba menghubungi hotline PLN melalui WhatsApp.

Namun, sejak kemarin layanan PLN masih lambat merespon.

Data Tunjukkan 11 Pasien Corona Meninggal di Jawa Tengah Pada 3 Apil 2020, Ganjar Pranowo Buka Suara

Alasan MUI Keluarkan Fatwa Haram pada Mudik di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19

Menaker Ingatkan Pengusaha yang Telat Bayar THR akan Kena Denda: Diberikan 7 Hari sebelum Hari Raya

 

Akhirnya pihak PLN melalui Wakil Direktur Utama Darmawan Prasodjo menegaskan jika layanan aplikasi pengiriman WhatsApp untuk pembebasan dan pengurangan tarif listrik dapat digunakan mulai 6 April 2020.

"Kami mendapat laporan Whatsapp kami bermasalah, tetapi bukan dari pihak PLN, tetapi dari Whatsapp-nya. Mereka akan meng-upgrade karena traffic-nya tinggi. Nomor itu akan bisa berjalan mulai hari Senin, tetapi saat ini masih tahap perbaikan," kata Darmawan dalam jumpa pers di Graha BNPB, sebagaimana ditayangkan lewat siaran langsung via Internet (streaming).

Menurut rilis yang diterima Tribunnews.com, Darmawan menganjurkan masyarakat untuk mengakses situs resmi PLN, di www.pln.go.id untuk info terkait pembebasan listrik dan diskon tarif.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved