Breaking News:

Terkini Nasional

PLN Pastikan Tarif Listrik Tak Naik di Tengah Pandemi, Simak Besaran Tarif yang Berlaku Saat Ini,

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik.

dok PLN
Ilustrasi listrik PLN 

Mengenai keluhan masyarakat terkait tagihan listrik mereka yang naik daripada bulan sebelumnya, berikut penjelasan lengkap dari PLN:

"Peningkatan tagihan rekening listrik pada pelanggan rumah tangga disebabkan oleh meningkatnya penggunaan masyarakat.

Mengingat, pada pandemi virus corona, membuat masyarakat banyak melakukan kegiatannya di rumah."

Penjelasan PLN ini pun mendapat beragam reaksi dari warganet yang menulis di kolom komentar.

@rizalrivai22: "Tp kenaikan nya gak masuk di akal smpe 250 ribu. Pemakaian biasa ajaa gak ada wfh. Ini knpaa?"

@ernapujiwahyuni: "kalau meningkatnya dari bayar sekitar 50 ribuan menjadi 450 ribuan juga mungkin? padahal masih bekerja diluar tidak wfh. terimakasih sebelumnya"

@papa2anak: "Ya kali nggak ada kenaikan, saya normal bayar sebulan 300rb lha kok ini jadi 750rb pemakaian normal seperti bulan2 biasanyan. Gila kenaikan 100% lebih. Sadis. Dikira yg lg susah cuma yg 450VA sama 900VA subsidi apa ya. Kita juga lg susah bos imbas wabah. Udah gak dpt diskon, malah bayar dobel"

@claudyafazha: "Kalau dengan alasan banyak aktifitas drmh semenjak pandemi, nampaknya aktifitas saya dan suami sama saja, krna suami msh tetap msuk kntor sprti biasanya, kalaupun ada pelonjakan mngkin hanya berapa persen, sangat tidak masuk akal selama ini dgn 1300VA tagihannya 150rb, dan bln ini harus bayar 1.019.000 tagihan yang sangat mustahil menurut saya."

@_queentasyaa: "cek ke rmh dong kalau gitu masa pakai lampu ama colokan ku 350 rebu?"

@fmaraghi: "coba dicek aja di invoicenya, standnya sesuai tidak. kalo sesuai, ya memang naik pemakaianya"

Pendaftaran Dibuka 1 Mei 2020, Ini Syarat Dapatkan Diskon Listrik untuk Pengguna 900 VA & 1300 VA

Petugas menempelkan stiker di KWH Meter salah satu rumah warga di Desa Sugihmukti, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/1/2017).
Petugas menempelkan stiker di KWH Meter salah satu rumah warga di Desa Sugihmukti, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/1/2017). (TRIBUN/HO)
Halaman
1234
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved