Breaking News:

Tekan PHK akibat Pandemi Covid-19, Pemprov Bali Siapkan Anggaran Stimulus Koperasi Rp43,8 Miliar

Melalui adanya bantuan ini, diharapkan tak ada koperasi di Bali yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di tengah pandemi Covid-19.

Dok Tribun Bali
Gubernur Bali, I Wayan Koster 

TRIBUNPALU.COM - Pandemi virus corona Covid-19 berdampak besar pada sektor perekonomian, termasuk meningkatnya angka pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyiapkan anggaran sebesar Rp 43.880.000.000 untuk stimulus kepada 4.004 koperasi di Bali.

Stimulus koperasi ini merupakan kebijakan dari Gubernur Bali I Wayan Koster sebagai satu bagian dari skema ekonomi dalam penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sebanyak 4.004 koperasi di Bali sebagai Penerima Bantuan Stimulus Usaha (PBSU) ini terdiri dari 192 binaan provinsi dan 3.812 binaan kabupaten/kota.

"Jadi kurang lebih ada 4.004 koperasi yang diberikan bantuan stimulus usaha oleh Pak Gubernur nanti pada tanggal 2 Juni 2020," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Bali, I Wayan Mardiana saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Bayar Utang Puasa Saja tanpa Puasa Syawal karena Tak Mampu, Ini Kata Ustaz Abdul Somad soal Pahala

Ada 13 Poin, Menkes Terawan Agus Putranto Keluarkan Protokol Keamanan Bekerja saat Pandemi Covid-19

Ibu Kota Jadi Episentrum Covid-19, Achmad Yurianto Minta Masyarakat Jangan Kembali ke Jakarta Dulu

Nantinya, koperasi binaan provinsi dan kabupaten/kota mendapatkan nominal bantuan yang berbeda.

Kepada 192 koperasi binaan provinsi, masing-masing diberikan bantuan Rp 30 juta dan koperasi binaan kabupaten/kota masing-masing diberikan Rp 10 juta.

Melalui adanya bantuan ini, diharapkan koperasi di Bali tidak ada yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi karyawannya di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan yang diberikan oleh Bapak Gubernur melalui skema ekonomi ini adalah untuk biaya operasional koperasi," kata dia.

"Jadi diberikanlah kepada koperasi untuk operasional terutama jangan sampai pihak pengurus koperasi atau ketua koperasi merumahkan atau mem-PHK daripada pegawainya," terangnya.

Tak Banyak yang Tahu, Ini yang Harus Dibayar Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Usai Gagal jadi Juara Dunia

Viral Ratusan Wisatawan Nekat Memaksa Masuk ke Pantai Selatan, Sempat Memohon-mohon ke Petugas

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved