Breaking News:

Wacana New Normal Kian Gencar Digaungkan, Saham Ritel Perbelanjaan Mulai Melonjak

Kabar rencana pembukaan kembali sejumlah pusat perbelanjaan memberi sentimen positif bagi emiten ritel, terutama yang memiliki gerai di mall

Alex Suban/Warta Kota
Para suami menunggu istrinya yang berbelanja di Toko Matahari, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2017). 

TRIBUNPALU.COM - Kabar rencana pembukaan kembali sejumlah pusat perbelanjaan memberi sentimen positif bagi emiten ritel, terutama yang memiliki gerai di pusat perbelanjaan atau mal. Harga saham-saham emiten ini pun terkerek.

Misal saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES). Kemarin, harga saham ACES naik 1,84% ke Rp 1.385 per saham.

Kenaikan ini melanjutkan penguatan pada hari sebelumnya, sebesar 4,21%.

Sementara harga saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) turun 4% kemarin. Tapi di Selasa (26/5), harga saham emiten ini naik 10,7%.

Peritel menyambut baik rencana pembukaan kembali pusat perbelanjaan ini. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) berharap penjualan bisa kembali digenjot.

Update Corona Global Kamis 28 Mei 2020 Pagi: Total Kasus di Brasil Tembus 400 Ribu

Data Terkini Wilayah PSBB di Indonesia: Ada 4 Provinsi dan 23 Kabupaten/Kota

"Kami berharap akan ada peningkatan penjualan di Juni dan seterusnya," kata Ratih D. Gianda, Relations & Corporate Communications MAP Group, pada Kontan, Rabu (27/5).

ACES juga meneruskan rencana ekspansi. Emiten ini kembali membuka gerai baru di Medan, Sumatra Utara, Selasa (26/5) lalu.

"Dengan demikian kami memiliki 205 gerai," terang Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan ACES, melalui keterbukaan informasi.

Sepanjang tahun ini manajemen ACES merencanakan membuka 15 gerai baru. ACES mematok belanja modal sebesar Rp 250 miliar untuk mendukung rencana itu.

Koreksi dalam

Halaman
123
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved