Breaking News:

Cerita Atlet

Sulit Tirukan Tony Gunawan, Hendra Setiawan Puji Skill Kevin Sanjaya di Depan Net: Saya Selalu Kalah

Akui jadi pemain depan terbaik, Hendra Setiawan puji kehebatan Kevin Sanjaya di depan net. Akui selalu kalah saat berlaga adu netting lawan Kevin.

Penulis: Isti Tri Prasetyo | Editor: Lita Andari Susanti
Kolase TribunPalu.com - Instagram @hendrasansan x @kevin_sanjaya
Akui jadi pemain depan terbaik, Hendra Setiawan puji kehebatan Kevin Sanjaya di depan net. Akui selalu kalah saat berlaga adu netting lawan Kevin. 

TRIBUNPALU.COM - Sebagai pemain senior di Pelatihan Nasional (Pelatnas) Cipayung, Hendra Setiawan mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan juniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di tengah arus permainan bertempo cepat dan energik, pemain berusia 35 tahun itu lebih mempertahankan gaya permainan yang pelan tetapi menyerang.

Tandem Mohammad Ahsan itu juga dikenal sebagai pemain ulung di bagian depan net lantaran keahliannya melakukan placing bola yang akurat.

Namun meski dengan keunggulan pengalaman dan jam terbang yang tinggi, rupanya Hendra Setiawan mengaku keok menghadapi adu permainan depan dengan pasangan Marcus Fernaldi Gideon tersebut.

Hal itu ia ungkapkan saat melakukan wawancara virtual bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam Instagram Live akun ofisialnya, Sabtu (30/5/2020) malam.

Hendra Setiawan ungkap kenangan pahit selama berkarier di dunia bulutangkis, akui penyesalan terbesarnya saat gagal di Olympic 2016 bersama Ahsan.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (badmintonindonesia.org)

Hendra Setiawan Ungkap Kenangan Pahit selama Berkarier, Akui Penyesalan saat Gagal di Olympic 2016

Mulanya, pewarta PBSI bernama Widya Amelia bertanya soal sosok yang dijadikan sumber insipirasi oleh Hendra Setiawan dalam sesi bertajuk 'Ngobrol Bareng Atlet' tersebut.

"Seorang Hendra Setiawan itu kan udah dikasih julukan segala-galanya deh ya. Ya kapten, Dewa Hendra lah karena permainan lo, teknik skill yang luar biasa gitu. Sebenernya lo belajar dari siapa sih? Teknik-teknik depan itu, atau ada yang menginsipirasi elo nggak? Siapa gitu?" tanya jurnalis yang akrab disapa Mbak Wid itu.

Hendra Setiawan pun menyebut bahwa Tony Gunawan adalah pemain favoritnya.

"Ya kalo pemain favorit saya kan Koh Tony ya, Tony Gunawan," jawab Hendra Setiawan.

Bahkan ia mengaku belajar banyak teknik depan dari mantan pebulutangkis yang kini berkewarganegaraan AS itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved