Breaking News:

MotoGP

Sama-sama Jadi Bintang di Lintasan MotoGP, Ini Perbedaan Karakter Valentino Rossi dan Marc Marquez

Terdapat perbedaan yang sangat besar antara pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam menjalani karier mereka di MotoGP.

DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (kiri) berjabat tangan dengan Marc Marquez (Repsol Honda). 

TRIBUNPALU.COM - Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan dua di antara sejumlah nama pembalap yang cemerlang di lintasan MotoGP.

Bahkan persaingan antara keduanya selalu jadi sorotan.

Namun, terdapat perbedaan yang sangat besar antara pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam menjalani karier mereka di MotoGP.

Secara garis besar, Valentino Rossi terbilang mudah baper (terbawa perasaan) dibandingkan dengan Marc Marquez.

Bahkan Marquez terbilang sebagai pembalap yang cuek akan banyaknya komentar yang diberikan kepadanya.

Bukti bahwa Valentino Rossi sebagai sosok yang mudah terbawa perasaan ialah keputusannya pindah dari Honda ke Yamaha.

Para Rider saat bertarung menjadi juara  pada balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015). Pada balapan tersebut, Dani Pedrosa berhasil keluar sebagai juara dan  di susul oleh Jorge Lorenzo pada podium kedua, serta podium tiga berhasil di menangi oleh Valentino Rossi. dalam balapan tersebut sempat terjadi duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang mengakibatkan Marquez terjatuh. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Para Rider saat bertarung menjadi juara pada balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015). Pada balapan tersebut, Dani Pedrosa berhasil keluar sebagai juara dan di susul oleh Jorge Lorenzo pada podium kedua, serta podium tiga berhasil di menangi oleh Valentino Rossi. dalam balapan tersebut sempat terjadi duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang mengakibatkan Marquez terjatuh. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA (TRIBUN PONTIANAK/TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA)

Saat itu, banyak yang beranggapan bahwa kesuksesan Valentino Rossi berkat motor yang dimiliki oleh Honda.

Tepatnya selama kurun waktu empat tahun, dari 2000 hingga 2003, Rossi mampu menggondol 3 gelar juara dunia dan 1 kali runner-up.

Banyaknya penilaian terhadap dirinya bahwa faktor motor yang mampu membawa namanya membumbung tinggi saat itu, membuat Rossi memngambil langkah besar.

Yakni berpindah dari Honda ke Yamaha sebagai ajang pembuktian, bahwa tudingan yang ditujukan kepadanya adalah tidak benar.

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved