Breaking News:

Viral Rumor Perbedaan Rasa Bumbu Indomie Goreng di Jawa dan Luar Jawa, Indofood Buka Suara

Viral foto penampakan perbedaan bumbu antara Indomie produksi luar Pulau Jawa dengan Indomie yang diproduksi di Pulau Jawa.

Instagram/indomie
Indomie. 

TRIBUNPALU.COM - Pada Minggu (9/6/2020), di media sosial viral sebuah foto yang menunjukkan perbedaan bumbu mi instan dari Indomie varian goreng.

Twit itu juga dilengkapi dengan foto penampakan perbedaan bumbu antara Indomie produksi luar Pulau Jawa dengan Indomie yang diproduksi di Pulau Jawa.

Pada Indomie produksi luar Jawa, bumbu mi instan terdiri dari minyak, kecap, bubuk cabe, penyedap rasa, dan tidak ada saus maupun bawang goreng.

Sementara, pada Indomie yang diproduksi di Pulau Jawa, bumbu mi instan terdiri dari, bawang goreng, penyedap rasa, saus, kecap, dan minyak.

Viral Kakek ODP Disambut dengan Pesta Usai Rampungkan Karantina, Sempat Disiram Tepung & Air Kembang

Cerita Okie Agustina, Mendekatkan Gunawan Dwi Cahyo dengan 3 Anaknya Tidak Mudah: Kini Alhamdulillah

Penjelasan Indofood

Menanggapi hal itu, General Manager Marketing Noodle Division PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Julia Atman mengatakan informasi yang tersebar di media sosial tersebut adalah benar.

"Memang benar Indomie goreng memiliki 2 SKU (Stock Keeping Unit) yang disesuaikan dengan lidah masyarakat," ujar Julia saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, tim Marketing Noodle Indofood telah melakukan tes dan mendapatkan pandangan yang berbeda dari konsumen Indomie di beberapa daerah.

"Sebelum meluncurkan produk ke pasar, Tim Marketing Noodle, kami melakukan tes dan mendapatkan insight yang berbeda dari masyarakat penggemar Indomie goreng di Indonesia dari beberapa daerah," ujar Julia.

Ia menambahkan, dengan adanya tes dan pandangan dari masyarakat penggemar Indomie, PT Indofood dapat menyesuaikan dengan selera masyarakat lokal.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved