Breaking News:

Viral Bupati Luwu Utara Indah Putri Naik Motor Trail Terobos Medan Berlumpur, Ini Kisah di Baliknya

Indah menjelaskan bahwa saat itu dia sedang mengantarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke sejumlah desa terpencil.

MUH. AMRAN AMIR via Kompas.com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat mencoba menaiki kendaraan ojek menuju Kecamatan Seko, yang merupakan daerah terpencil, beberapa waktu lalu, Sabtu (13/06/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Baru-baru ini, foto Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengendarai sepeda motor trail menerobos medan berlumpur menjadi viral di media sosial.

Dalam foto tersebut, tampak Indah mengenakan vest dan kacamata hitam, serta membawa sejumlah barang yang diikat di atas motor.

Terkait fotonya yang viral, Indah menjelaskan bahwa saat itu dia sedang mengantarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke sejumlah desa terpencil di Kecamatan Seko.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pembagian bantuan tepat sasaran.

Untuk sampai ke Kecamatan Seko, Indah mengendarai sepeda motor dengan menempuh waktu hingga sembilan jam, Indah melewati jalan berkubang dan sebagian tertutup bongkahan longsoran karena intensitas hujan yang cukup tinggi.

Pramono Edhie Wibowo Sempat Ucapkan Maaf pada Dirinya, AHY: Baru Kami Sadar, Beliau Sedang Pamitan

Hotman Paris Tanya soal Buaya Darat Tanggung Jawab ke Anak Istri, Apa Jawaban Ustaz Abdul Somad?

Dalam perjalanan, Indah sesekali harus berjalan kaki di pinggiran tebing gunung.

Ia juga bertemu dengan sejumlah tukang ojek dengan membawa barang yang penuh di atas kendaraan.

“Saya menghampiri tukang ojek itu dan menanyai apa saja yang ia bawa. Ternyata ia membawa barang berupa bensin, garam, dan barang kebutuhan rumah tangga setiap hari,” kata Indah saat dikonfirmasi, Sabtu (13/6/2020).



Bupati Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani mengelilingi beberapa desa di Kecamatan Rampi. Ia menggambarkan kondisi jalan setiap desa yang dilaluinya. Akses jalan menuju desa yang satu ke desa lainnya menjadi perhatian.
Bupati Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani mengelilingi beberapa desa di Kecamatan Rampi. Ia menggambarkan kondisi jalan setiap desa yang dilaluinya. Akses jalan menuju desa yang satu ke desa lainnya menjadi perhatian. (Dok. Kabupaten Luwu Utara)

Indah kemudian mencoba mengendarai kendaraan ojek yang penuh dengan barang.

“Bayangkan yah, menjaga bebannya saja sudah luar biasa. Berat kendaraan dengan barang dan pengendara lebih dari seratus kilogram. Ternyata semakin berat semakin bagus,” ucap Indah.

Olympic Ditunda, Marcus Gideon Optimis sekaligus Gemas Hadapi Endo/Watanabe: Akhirnya Pasti Menang!

Sulit Hadapi Endo/Watanabe, Marcus Gideon Akui Final All England 2020 jadi Kekalahan Paling Nyesek

Tips Aman Memasuki Pasar Tradisional, Salah Satu Tempat yang Paling Berisiko Penularan Covid-19

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved