Breaking News:

Kabar Seleb

Nikita Mirzani Divonis 12 Bulan Masa Percobaan Atas Kasus Dugaan Aniaya Terhadap Dipo Latief

Nikita Mirzani divonis penjara selama 6 bulan dengan masa percobaan 12 bulan atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukannya terhadap Dipo Latief.

Instagram/nikitamirzanimawardi_17
Nikita Mirzani. 

TRIBUNPALU.COM - Majelis hakim Pengadilan Jakarta Selatan menjatuhkan vonis penjara selama 6 bulan dengan masa percobaan 12 bulan kepada terdakwa Nikita Mirzani atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukannya terhadap mantan suaminya Dipo Latief.

“Menyatakan terdakwa Nikita Mirzani terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan,” kata Ketua Majelis Sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dalam putusannya, Rabu (15/7/2020).

Namun, majelis hakim menetapkan vonis pidana 6 bulan tersebut tak perlu Nikita jalani.

Nikita tak perlu menjalani vonis penjara kecuali jika di kemudian hari ada putusan hakim yang menyatakan terpidana melakukan tindak pidana sebelum masa percobaan 12 bulan berakhir.

Nikita Mirzani Bantah Berseteru dengan Baim Wong, Sebut Sindirannya Hanya Hiburan: Gue Cinta Damai

Kritikan Pedas Nikita Mirzani Diduga Ditujukan untuk Dirinya, Baim Wong: Demi Allah Saya Gak Dendam

Kasus KDRT, Nikita Mirzani Dituntut 6 Bulan Penjara, 12 Bulan Masa Percobaan

Awal mula kasus penganiayaan Nikita terhadap Dipo Latief

Pada Agustus 2018, Dipo Latief yang saat itu masih menjadi suami sah Nikita membuat laporan di Polres Jakarta Selatan.

Nikita Mirzani diduga melakukan penganiyaan terhadap Dipo Latief pada 5 Juli 2018 di pelataran parkir, kawasan Jakarta Selatan.

Setelah melewati beberapa kali pemeriksaan, polisi akhirnya menetapkan Nikita Mirzani sebagai tersangka kasus dugaan penganiyaan.

Pada 24 Februari 2020, Nikita menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda dakwaan.

Sudah Tiga Kali Rasakan Cerai, Nikita Mirzani Mengaku Ogah Nikah Lagi

Nikita pun didakwa dengan Pasal 351 Ayat 1 atau Pasal 335 Ayat 1 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman maksimal dua tahun penjara.

Setelah menjalani berbagai tahap persidangan, Nikita Mirzani akhirnya dituntut 6 bulan penjara oleh jaksa dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tanggal 22 Juni 2020.

Nikita dituntut pidana penjara selama enam bulan dengan ketentuan pidana tersebut tidak perlu dijalani kecuali jika di kemudian hari ada putusan hakim yang menentukan lain.

Disebabkan, karena terpidana melakukan tindak pidana atau melanggar syarat yang ditentukan dalam putusan hakim sebelum masa percobaan selama 12 bulan berakhir.

Sidang penganiayaan yang dilakukan Nikita Mirzani terhadap mantan suaminya Dipo Latief telah bergulir sejak Februari 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aniaya Dipo Latief, Nikita Mirzani Divonis 12 Bulan Masa Percobaan",
Penulis : Wahyu Adityo Prodjo
Editor : Sabrina Asril

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved