Breaking News:

Penduduk AS Dikirimi Paket Biji-bijian Misterius dari China, Dikhawatirkan Spesies Tanaman Invasif

Belasan penduduk di beberapa negara bagian di Amerika Serikat melaporkan, mereka mendapat kiriman biji tanaman misterius dari China.

Twitter/WSDAgov
Belasan penduduk di beberapa negara bagian di Amerika Serikat melaporkan, mereka mendapat kiriman biji tanaman misterius dari China. 

TRIBUNPALU.COM - Belasan penduduk di beberapa negara bagian di Amerika Serikat melaporkan, mereka mendapat kiriman biji tanaman misterius dari China.

Pada Rabu (22/7/2020) lalu, Departemen Pertanian negara bagian Utah, AS pun mengumumkan pihaknya akan memulai penyelidikan terkait paket kiriman biji-bijian tersebut.

Diwartakan Sputniknews.com, sejak itu sejumlah penduduk di setidaknya enam negara bagian di AS melaporkan kiriman yang sama.

Penduduk di negara bagian Virginia, Washington, Arizona, Indiana, Louisiana, dan Texas melaporkan telah menerima paket kecil berisi biji-bijian atau benih misterius dari China.

Otoritas setempat pun memperingatkan mereka untuk tidak menanam biji tersebut dan melaporkan kiriman itu kepada Departemen Pertanian Amerika Serikat.

Paket-paket biji-bijian itu dikemas dalam ukuran kecil dan memiliki satu karakteristik yang serupa; diberi label sebagai 'perhiasan'.

Otoritas Virginia pun memperingatkan, benih tersebut kemungkinan adalah spesies tanaman invasif.

Jika ditanam, spesies itu dikhawatirkan akan menimbulkan kerusakan terhadap lingkungan setempat dengan merambah atau merusak tanaman lokal, kehidupan serangga, dan tanaman pangan.

Departemen pertanian dan layanan konsumen di negara bagian tersebut juga telah meminta siapa pun yang menerima biji-bijian tak dikenal tersebut untuk melaporkannya pada Kantor Layanan Industri Tanaman.

Maju Pilkada Tangsel 2020, Rahayu Saraswati Akui Bawa Nama Keluarga Besar Soemitro Djojohadikusumo

Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Selama Pandemi

Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Vaksin Covid-19 Baru Bisa Diproduksi Awal 2021

Departemen Pertanian di negara bagian Washington juga telah mengeluarkan peringatan yang serupa.

Halaman
123
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Wahid Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved