Breaking News:

Soal Pamor PDIP di Sumbar, Yunarto Wijaya Tegur Warganet: Ada Bukti? Bisa Jadi Fitnah ke Pemprov Lho

Soal pamor PDI-P di Sumatera Barat, Yunarto Wijaya tegur warganet: Ada buktinya? Kalau nggak ada, bisa masuk kategori memfitnah Pemprov Sumbar lho!

Instagram @yunartowijaya
Soal pamor PDI-P di Sumatera Barat, Yunarto Wijaya tegur warganet: Ada buktinya? Kalau nggak ada, bisa masuk kategori memfitnah Pemprov Sumbar lho! 

TRIBUNPALU.COM - Direktur Eksekutif lembaga survei Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menegur warganet yang kedapatan menyebarkan berita yang belum tentu benar informasinya.

Dalam narasi warganet itu menyebut bahwa riyawat partai kuat Tanah Air, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah selesai.

Sebab sudah ada larangan pemasangan bendera dan atribut PDI-P di Sumbar.

Tak hanya itu, warganet dengan akun @ardi_riauNew itu juga bernarasi jika PDI-P adalah partai yang terlarang.

Atas tindakan warganet itu, Yunarto Wijaya pun memberikan teguran atas narasi tersebut.

Sebab cuitan tersebut bisa masuk dalam kategori memfitnah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar jika memang tidak ada bukti larangan tersebut.

Jokowi Fokus Atasi Kesehatan, Yunarto Wijaya Sebut Ekonomi Sempat Jadi Anak Emas: Ini yang Ditunggu

Baru-baru ini pamor PDI-P di Sumbar kembali menjadi sorotan setelah bakal calon Gubernur Sumbar, Mulyadi dan Ali Mukhni mengembalikan surat dukungan dari partai tersebut.

Tak ada informasi pasti terkait alasan dikembalikannya surat rekomendasi PDIP untuk Mulyadi-Ali Mukhni di kontestasi Pilkada Gubernur Sumbar 2020 ini.

Tetapi ada spekulasi terkait tindakan itu karena imbas dari ucapan Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani soal Provinsi Sumatera Barat yang menjadi kontroversi di masyarakat.

Saat itu Puan Maharani sedang menghadiri pengumuman bakal calon yang diusung pada Pilkada Gubernur Sumbar 2020.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved