Breaking News:

Airlangga Hartarto: Keselamatan dan Perlindungan Tenaga Medis Dijamin oleh Negara

Menko Perekonomian menyatakan perlindungan dan keselamatan tenaga medis dan tenaga kesehatan merupakan hal krusial untuk dijamin oleh negara.

TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto 

TRIBUNPALU.COM - Di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang merebak di Tanah Air, keberadaan tenaga medis maupun kesehatan sangatlah krusial.

Oleh karenanya, pemerintah RI berupaya untuk menjamin keselamatan mereka.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa perlindungan dan keselamatan tenaga medis dan tenaga kesehatan merupakan hal krusial untuk dijamin oleh negara.

Ia memastikan, komitmen pemerintah menjamin keselamatan tenaga medis sejalan dengan prioritas pemerintah yang bertujuan untuk menguatkan sektor kesehatan terhadap tenaga medis dan meningkatkan kesehatan masyarakat agar beriringan dengan pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikan, Airlangga yang juga menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Penanganan Ekonomi Nasional (KPEN) saat melakukan pertemuan dengan Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dipimpin oleh dr. M Adib Khumaidi SpOT, pada awal pekan ini.

"Agar kondisi para tenaga medis dan tenaga kesehatan dapat terpantau secara reguler dan kontinu sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat terutama para pasien Covid," ujarnya dalam keterangan Tim Mitigasi IDI, Rabu (23/9/2020).

Ia melanjutkan, pemerintah mengupayakan tes kesehatan termasuk PCR diadakan rutin dan kontinu untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan lain.

Saat ini pemerintah menggelontorkan dana yang cukup besar dalam penanggulangan pandemi ini yang penggunaannya termasuk untuk perlindungan tenaga medis dan tenaga kesehatan lain.

Kementerian Agama RI Berharap Indonesia Masuk Daftar Negara yang Diizinkan Umrah oleh Arab Saudi

Orang Obesitas Rentan Tertular Covid-19, Risiko Komplikasinya Lebih Parah, Ini Saran dari Ahli

Rincian Harta Kekayaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Aset Terbesar Berasal dari Properti

Antara lain, Pemeriksaan PCR bagi petugas kesehatan harus dapat diselenggarakan secara rutin.

"Pemerintah akan mengupayakan pemeriksaan kesehatan rutin untuk melindungi tenaga medis dan tenaga kesehatan yang sedang memberikan layanan kesehatan dalam penanganan Covid 19," terang Airlangga.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved