Breaking News:

Deretan Pemimpin Negara yang Sembuh setelah Terinfeksi Virus Corona Covid-19

Sebelum Donald Trump, ada sejumlah pejabat negara dan tokoh dunia yang juga sempat terinfeksi virus corona. Beberapa di antaranya berhasil sembuh.

Instagram/jairmessiasbolsonaro
Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, merupakan satu di antara pemimpin negara di dunia yang pernah terinfeksi Covid-19 dan dinyatakan sembuh. 

TRIBUNPALU.COM - Wabah virus corona penyebab penyakit Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi global dan hingga kini masih terus merebak di seluruh dunia.

Berdasarkan data worldometers.info pada Jumat (2/10/2020) kemarin, jumlah kasus Covid-19 di dunia telah mencapai 34.484.731.

Teranyar Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan dirinya dan Ibu Negara Melania Trump terkonfirmasi positif Covid-19.

Trump dan istrinya, menambah daftar para kepala negara dunia atau pesohor yang terpapar virus asal Kota Wuhan, China.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya pernah mengingatkan masyarakat dunia, "tak ada yang kebal dari corona".

"Tidak ada negara yang kebal dan aman, dan tidak ada pula individu yang bisa aman," ujar Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, dilansir AFP dan Associated Press, Rabu (8/7/2020) lalu.

Sebelum Donald Trump, ada sejumlah pejabat negara dan tokoh dunia yang juga sempat terinfeksi virus corona.

Di antaranya, sosok Pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, yang dinyatakan positif Covid-19 pada 25 Maret 2020 lalu.

Selain itu, ada pula Penasihat Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Hossein Sheikholeslam. Namun, nyawanya tak tertolong, dia meninggal dunia pada 5 Maret 2020 lalu.

Meski begitu, ada pula pejabat atau tokoh dunia yang berhasil sembuh dari Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved