Breaking News:

Cek Penerima BSU Kemdikbud Rp1,8 Juta via info.gtk.kemdikbud.go.id, Simak Syarat dan Caranya

Untuk mengetahui daftar nama penerima BSU Kemendikbud atau BLT Guru Honorer dapat dilakukan secara online melalui info.gtk.kemdikbud.go.id.

Tribunnews
Ilustrasi uang. Untuk mengetahui daftar nama penerima BSU Kemendikbud atau BLT Guru Honorer dapat dilakukan secara online melalui info.gtk.kemdikbud.go.id. 

TRIBUNPALU.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) berstatus bukan pegawai negeri sipil (non-PNS).

Besaran BSU Kemdikbud adalah Rp1.800.000.

PTK jenjang pendidikan anak usia dini, jenjang pendidikan dasar, jenjang pendidikan menengah dapat mengetahui informasi melalui Info GTK.

Untuk mengetahui daftar nama penerima BSU Kemendikbud atau BLT Guru Honorer dapat dilakukan secara online melalui info.gtk.kemdikbud.go.id.

Diketahui, Kemendikbud memberikan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi sekitar 2 juta Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) non-PNS.

Besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 1,8 juta untuk masing-masing penerima.

Sesuai informasi dari laman resmi Setkab.go.id, penerima BSU ini terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan berstatus non-PNS, yang terdiri dari guru, dosen, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, dan pendidik kesetaraan.

BSU diberikan juga kepada tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Baca juga: Kasus Korupsi Bantuan Sosial Covid-19: Jokowi, Para Menteri Lainnya, hingga KPK Sudah Mewanti-wanti

Baca juga: Penyelidikan Laporan Pencemaran Nama Baik terhadap Jusuf Kalla Ditunda

Baca juga: Kata Jusuf Kalla Soal Pilpres 2024, Dukungan terhadap Anies Baswedan, dan Kepulangan Rizieq Shihab

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, menyampaikan BSU akan disalurkan secara bertahap sampai akhir November 2020.

Terkait mekanisme pencairan BSU, Kemdikbud telah membuat rekening-rekening baru di bank-bank untuk setiap PTK penerima BSU.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved