Breaking News:

Ingin Menikmati Liburan Akhir Tahun 2020, Simak Pesan Khusus Satgas Covid-19

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan pesan khusus bagi masyarakat yang memilih akan berlibur pada liburan akhir tahun .

TRIBUN BATAM/Argianto Dihan Aji Nugroho
Sejumlah wisatawan asal Malaysia tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam, Selasa (28/1). Meningkatnya warga negara china yang terdeteksi virus corona di Singapura membuat pengawasan terhadap lalulintas warga negara asing maupun WNI diperketat untuk mencegah masuknya virus corona ke Indonesia. 

TRIBUNPALU.COM - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan pesan khusus bagi masyarakat yang memilih akan berlibur pada liburan akhir tahun .

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi meminta masyarakat yang akan berlibur untuk memastikan kondisi fisiknya sebelum melaksanakan liburan di tengah pandemi Covid-19.

“Kalau tidak bisa atau memang ingin berlibur, maka ada catatan yang pertama pastikan kondisi fisiknya itu sehat,” ujar Sonny dalam Webinar Nasional "Launcing Tribunambon.com: Liburan Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi Covid-19" pada Jumat (18/12/2020).

“Kalau tidak sehat jangan sekali-sekali untuk pergi,” tegas Sonny.

Setelah itu masyarakat harus memastikan tujuan wisatanya adalah zona aman dari Covid-19.

Dia berpesan agar masyarakat menghindari daerah merah yang banyak jumlah kasus konfirmasi Covid-19.

“Pastikan daerah tujuan wisatanya adalah termasuk zona yang aman. Setidaknya dihindari lah pergi ke daerah merah,” ucapnya.

Kemudian dia berpesan agar masyarakat berlibur dengan orang satu rumah untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Pastikan kita pergi dengan orang satu rumah karena itu yang lebih aman,” jelasnya.

Terakhir ia berpesan agar mereka yang bepergian pada akhir tahun atau melakukan traveling menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved