Breaking News:

LOGIN https://eform.bri.co.id/bpum, Cek Penerima BLT UMKM dan Cara Mencairkan BPUM di Sini!

Selain cek penerima BLT UMKM melalui login https://eform.bri.co.id/bpum, di dalam artikel ini juga terdapat cara mencairkan dana BPUM.

Kompas.com/Kredivo
Ilustrasi 

TRIBUNPALU.COM - Akses login https://eform.bri.co.id/bpum untuk mengecek penerima BLT UMKM di dalam artikel berikut ini.

Selain cek penerima BLT UMKM melalui login https://eform.bri.co.id/bpum, di dalam artikel ini juga terdapat cara mencairkan dana BPUM.

BLT UMKM atau BPUM Rp 2,4 juta saat ini sudah disalurkan 100 persen ke pelaku usaha mikro.

Pencairan dana BLT UMKM dilakukan hingga tahap ke-31 dengan total anggaran yang dikeluarkan sebanyak Rp 28,8 triliun.

"Kalau per hari kemarin penyalurannya masih ke 11,9 juta pengusaha mikro dengan total anggaran Rp 26 triliun, tapi per siang hari ini, sudah disalurkan ke 12 juta pengusaha mikro, Alhamdullillah sudah 100 persen kami salurkan," ujar Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman, seperti yang diwartakan Kompas.com.

Meski sudah tersalurkan 100 persen, ternyata masih ada pelaku usaha mikro yang dana BLT UMKM miliknya terblokir oleh pihak bank.

Menanggapi hal tersebut, Hanung mengatakan kejadian ini dilakukan karena ada temuan data yang tidak sesuai dengan data di Surat Keterangan (SK) dengan data yang dimiliki oleh pihak bank.

"Jadi karena tidak sesuai datanya, dana memang sempat diblokir. Data yang ada di SK dengan di KTP atau yang di bank penyalur tidak sama, jadi ada kesalahan di sana," ujarnya, seperti yang diberitakan Kompas.com.

Menurut Hanung, penyebab kesalahan data tersebut terjadi karena ketika data dimasukan, ada kesalahan pengetikan.

Namun, pihaknya dengan segera melakukan koordinasi dengan dinas koperasi hingga ke bank penyalur.

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved