Breaking News:

Sambut Kedatangan Satgas Yonif 714 Sintuwu Maroso, 10 Bulan Tugas di Papua Tak Ada Pasukan Gugur

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di satuan.

TribunPalu.com/132_Tadulako
Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf menyambut kedatangan Satgas Yonif 714/Sintuwu Maroso Purna Tugas Operasi Pamtas Mobile di Wilayah Papua Tahun 2021, di Pelabuhan Poso, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Kristina Natalia

TRIBUNPALU.COM, POSO- Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf menyambut kedatangan Satgas Yonif 714/Sintuwu Maroso Purna Tugas Operasi Pamtas Mobile di wilayah Papua tahun 2021, di Pelabuhan Poso, Rabu (10/2/2021)

Acara penerimaan personel Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua Yonif 714/Sintuwu Maroso dipimpin langsung oleh Komandan Korem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf sebagai tanda selesainya operasi. 

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di satuan, disertai dengan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Wilayah Papua.

BERITA POPULER PALU HARI INI: Truk Sampah Palu Kehabisan BBM Hingga Pelantikan Hadianto-Reny

Kisah Haru Pelaku Cium Kaki Ibunya di Depan Polisi karena Nekat Curi Motor Sang Ibu demi Judi Online

Rektor IAIN Palu: Pers Punya Peran Mencerdaskan Bangsa

Diketahui jumlah personil Yonif 714/Sintuwu Maroso yakni 170 orang dan lama operasi di Papua kurang lebih 10 bulan.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut tidak ada pasukan gugur dan semua kembali sesuai jumlah berangkat.

“Tugas yang telah kalian laksanakan merupakan kebanggaan bukan hanya Satuan Yonif 714/Sintuwu Maroso saja namun kebanggaan bagi TNI khususnya TNI AD,” ucap Farid Makruf Rabu (10/2/2021). 

Lanjut Farid Makruf, pengalaman tugas selama kurang lebih 10 bulan di wilayah Papua hendaknya dapat dijadikan bekal guna menghadapi tugas selanjutnya,” tegasnya.

Dengan telah berakhirnya penugasan, Brigjen TNI Farid Makruf menekankan kepada seluruh personel untuk segera menyesuaikan diri.

"Jangan membawa hal buruk dari daerah operasi ke homebase, melaksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi teliti dan benar, sehingga pertanggungjawaban satuan maupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel," jelas Farid Makruf.

Jumlah personil Yonif 714/Sintuwu Maroso yakni 170 orang dan lama operasi di Papua kurang lebih 10 bulan.
Dalam pelaksanaan operasi tersebut tidak ada pasukan gugur dan semua kembali sesuai jumlah berangkat.
Jumlah personil Yonif 714/Sintuwu Maroso yakni 170 orang dan lama operasi di Papua kurang lebih 10 bulan. Dalam pelaksanaan operasi tersebut tidak ada pasukan gugur dan semua kembali sesuai jumlah berangkat. (TribunPalu.com/132_Tadulako)

“Segera kembalikan suasana dari daerah operasi menjadi suasana homebase, dan yakinkan hak-hak kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan,” tambah Farid Makruf

Ia menambahkan, di masa pandemi Covid-19, seluruh prajurit diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Jaga kebersihan lingkungan, kebersihan rumah dan diri kalian masing-masing dengan harapan lingkungan Yonif 714/Sintuwu Maroso tetap aman dari Covid-19,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan mengecek seluruh pasukan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. (*)

Penulis: Kristina Natalia
Editor: Kristina Natalia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved