Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Strategi Cegah Terorisme 5 Provinsi di Indonesia, Sulteng Jadi Sasaran Satgas

Lima provinsi dan 28 kabupaten/kota menjadi lokus sinergitas pencegahan terorisme. Daerah tersebut, Provinsi Sulteng, Jateng, Jatim, Jabar dan NTB.

TribunPalu.com/Handover
Ketua Tim Sekretariat Sinergitas Antar Lembaga dan Kementerian Bangbang Surono saat rapat koordinasi pelaksana rencana aksi sinergitas antar kementerian/lembanga, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Secara nasional ada lima provinsi dan 28 kabupaten/kota menjadi lokus sinergitas pencegahan terorisme.

Daerah itu yakni Provinsi Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan NTB.

Khusus Provinsi Sulawesi Tengah wilayah lokus ialah Kota Palu, Kabupaten Poso, Parigi Moutong, Tojo Una-una dan Morowali Utara.

Memaksimalkan rencana aksi nasional program penanggulangan dan pencegahan terorisme, satgas penanggulangan terorisme membangun komunikasi dan sinegritas antara satgas pusat dan daerah.

Salah satu sasaran dari program tersebut ialah Sulawesi Tengah.

Baca juga: Bu Dokter Jabat Wakil Wali Kota Palu, Siapa Itu Reny A Lamadjido? Berikut Profilnya

Baca juga: Selama Pandemi 9.130 Warga Sulteng Jadi Pengangguran, Lulusan SMA Hingga S2

Ketua Tim Sekretariat Sinergitas Antar Lembaga dan Kementerian Bangbang Surono mengatakan, akan melibatkan kementerian dan lembaga tingkat pusat dan daerah.

Hal ini dilakukan untuk menyamakan persepsi, visi dan misi termasuk strategi dalam penanggulangan terorisme.

"Iya, persiapan yang kita lakukan untuk memaksimalkan RAN penanggulangan terorisme tahun 2021 yaitu mulai dari tingkat pusat dan daerah, di mana kementerian dan lembaga yang tergabung dalam satgas kita koordinasikan untuk menyampaikan kegiatan yang akan dilakukan," kata Bangbang, Jumat (26/2/2021).

Satgas pusat dan satgas di tingkat Provinsi Sulteng melakukan koordinasi dengan melibatkan seluruh perwakilan kementerian dan lembaga di daerah Sulteng, serta FKPT, FKUB dan FKDM.

Halaman
12
Penulis: Moh Salam
Editor: Kristina Natalia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved