Operator Seluler Dukung Penuh Program Bantuan Kuota Data Internet Pendidikan di Tahun 2021

Kuota Belajar 2021 didukung penuh dan diapresiasi oleh provider dan operator seluler di Indonesia.

Kompas.com
Illustrasi Notifikasi Penerimaan Kuota Belajar Gratis 

TRIBUNPALU.COM - Operator seluler berkomitmen menyukseskan bantuan kuota data Internet tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh masing-masing operator selular pada Bincang Pendidikan dan Kebudayaan, secara daring, Rabu (4/3/2021).

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Hasan Chabibie menjelaskan dukungannya. 

“Dukungan tersebut diperlukan agar dapat digunakan dengan optimal oleh peserta didik dan tenaga pendidik,” tutur Muhammad Hasan Chabibie.

Ia menjelaskan operator seluler memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik.

“Kami bersama operator seluler memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik dan saya berharap semua operator seluler juga siap melayani 24 jam terhadap keluhan yang disampaikan oleh pelanggan,” terang Hasan.

Hal ini juga sudah dimasukkan dalam kontrak yang dibuat dengan para operator untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Mendukung kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2021, Dharma Simorangkir dari PT. Telekomunikasi Seluler menyampaikan komitmennya untuk mendukung kebijakan tersebut dan memberikan layanan yang terbaik.

Koordinasi terus dilakukan, baik dengan tim di Pusdatin Kemendikbud, maupun dengan tim internal Telkomsel agar kebijakan ini sukses.

“Jadi, dengan ini kami dari Telkomsel menyatakan komitmen untuk mendukung program Bantuan Kuota Data Internet Pendidikan di Tahun 2021, baik dari sisi jumlah kuota dan juga aspek ketentuan peserta yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," jelas Dharma.

Persiapan juga telah dilakukan oleh Telkomsel dari Sabang sampai Merauke dengan kualitas terbaik sehingga dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar secara daring.

"Harapan kami, program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan sasaran dan target dari pemerintah,” lanjutnya.

Ia mendukung program-program pemerintah termasuk untuk daerah terluar, tertinggal, terdepan (3T) yang masih mengalami kesulitan sinyal.

“Itu komitmen dari Telkomsel dan saya yakin semua operator seluler yang lain juga sama. Kami akan terus membangun jaringan sesuai dengan program yang ditetapkan dari pemerintah," tambah Dharma.

Halaman
123
Sumber: Tribun Palu
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved