Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Tidak Miliki Izin Usaha Tempat Karaoke Banggai di Razia Polsek Toili, Miras dan Pemandu Diamankan

Polsek Toili melakukan razia dan penutupan satu tempat karaoke karena tidak memiliki izin usaha di Kecamatan Toili, jumat malam (19/3/2021). 

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Putri Safitri
handover
Penggerebekan tempat karaoke di Desa Sari Buana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah oleh Polsek Toili 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI – Polsek Toili melakukan razia dan penutupan satu tempat karaoke karena tidak memiliki izin usaha di Kecamatan Toili, jumat malam (19/3/2021). 

Diketahui pemilik tempat karaoke tersebut berinisial TI alias M (36) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Desa Sari Buana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kapolsek Toili AKP Candra mengatakan, penutupan dan razia tersebut dilakukan karena laporan masyarakat yang mulai resah dengan aktifitas tempat tersebut.

”Awalnya menerima laporan dari warga tersebut langsung kita tindak lanjuti , lantaran meresahkan masyarakat sekitarnya,," sebut AKP Candra

Baca juga: BPOM Palu Dorong Pemenuhan Pangan Dalam Menjamin Kebutuhan Masyarakat di Parimo Dan Morowali

Baca juga: Update Corona di Sulteng, 20 Maret 2021: Poso Catat Tambahan Pasien Sembuh Terbanyak, 57 Orang

Penggerebekan tempat karaoke di Desa Sari Buana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah oleh Polsek Toili
Penggerebekan tempat karaoke di Desa Sari Buana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah oleh Polsek Toili (handover)

Ia menambahkan, saat dilakukan penggerebekan, Polsek Toili menemukan belasan botol miras tanpa izin edar dan pemandu karaoke.

“Dari hasil pemeriksaan di rumah itu, petugas menemukan satu kamar karaoke dan tujuh botol miras bir bintang dan enam botol bir angker tanpa izin edar,” ungkap AKP Candra 

"Di dalam room tersebut kita juga menemukan seorang pemandu karaoke," tambahnya

Barang bukti Penggerebekan tempat karaoke di Desa Sari Buana
Barang bukti Penggerebekan tempat karaoke di Desa Sari Buana (handover)

AKP Candra menyebutkan, diduga rencana penggerebekan telah diketahui oleh penggunjung karaoke tersebut sehingga tidak ditemukan satupun warga. 

“Saat penggerebekan dilakukan petugas tidak menemukan para warga yang berada di dalam room, diduga mereka melarikan diri lewat pintu belakang," terang AKP Candra.

Saat ini barang bukti dan pemandu karaoke berinisial SM telah diamankan di Mako Polsek Toili guna dimintai keterangan lebih lanjut, dan pemilik rumah menutup sementara tempat karaokenya selama belum ada izin resmi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved