Breaking News:

Palu Hari Ini

Mudahkan Masyarakat, Pertamina Hadirkan Pertashop Pertama di Kota Palu

Sebagai upaya mendekatkan energi kepada masyarakat, Pertamina menghadirkan Pertashop pertama di Palu.

TribunPalu.com/Handover
Pertashop pertama di Palu dengan nomor 7P.94201 ini, berlokasi di Jl Munif Rahman Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU –  Sebagai upaya mendekatkan energi kepada masyarakat, Pertamina menghadirkan Pertashop pertama di Palu.

Pertashop tersebut diresmikan oleh Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat, Arwin Agustri Nugraha bersama camat, lurah dan perangkat daerah setempat.

Pertashop pertama di Palu dengan nomor 7P.94201 ini, berlokasi di Jl Munif Rahman Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Palu.

Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil yang melayani kebutuhan BBM berkualitas dan beberapa produk Pertamina lainnya agar lebih mudah diakses oleh masyarakat terutama yang jauh dari akses SPBU.

Baca juga: Tangga di Kantor Bupati Poso Dihiasi Ukiran Kayu Eboni

Baca juga: Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Kemungkinan Miliki Efek Samping yang Lebih Kuat, Ini Alasannya

Baca juga: DPRD Sulteng Bakal Gelar RDP soal Tuntutan Warga Desa Lee Morowali Utara, Ini Pesan M Nur Dg Rahmatu

Baca juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Sulawesi Tengah Besok, Sabtu 27 Maret: Palu Hujan saat Siang, Donggala Berawan

Hal ini tentunya sejalan dengan UU Energi  No. 30 tahun 2007 dimana tujuan pengelolaan energi salah satunya didasarkan oleh aspek _accessibility_ yaitu meningkatkan akses masyarakat untuk mendapatkan energi agar mereka dapat merasakan energi berkeadilan.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan hadirnya pertashop ini diharapkan mampu meningkatkan ketahanan energi nasional, di mana energi tidak berhenti hanya di SPBU, tapi hingga ke desa-desa.

”Pertashop menjual one stop solution produk Pertamina seperti Pertamax untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. Kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina. Semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi motor penggerak perekonomian daerah," jelasnya.

Lebih lanjut Laode menjelaskan pengembangan Pertashop merupakan upaya menghadirkan energi berkualitas dengan standar kualitas dan kehandalan pasokan yang terjamin.

Baca juga: Bukan Hanya ASN, Seluruh Masyarakat Dilarang Mudik Lebaran 2021, Cuti Bersama Tetap Ada

Baca juga: Kepala Dinas Dukcapil Sigi: Selama Menjabat Ketua DPRD Sigi Budi Luhur Dekat Dengan OPD

Baca juga: Pemerintah Umumkan Mudik Lebaran Tahun Ini Resmi Ditiadakan

"Disuplai langsung oleh Terminal BBM Pertamina, sehingga aspek keamanan dan standar pelayanan sesuai dengan standar Pertamina," tuturnya.

Pertashop di Palu ini merupakan hasil dari kemitraan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank BRI.

Laode menjelaskan Pertamina meneruskan penjajakan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas KUR bersama Bank Himbara yang sebelumnya diusung dalam sosialisasi bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian).

"Fasilitas KUR diharapkan bisa mempermudah calon mitra Pertashop mengenai pola permodalannya. Di mana hal tersebut merupakan wujud sinergi BUMN untuk mempercepat pemerataan energi berkualitas di seluruh Indonesia," terangnya. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved