Bom Meledak di Makassar

Kumpulan Fakta Bom di Gereja Katedral Makassar: Identitas Bomber, Balas Dendam dan Amaliyah, JAD

Dua pelaku bom bunuh diri yang tewas mengenaskan disebut dua pengamat terorisme merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Editor: Putri Safitri
handover
Potongan Kepala Bomber Gereja Katedral Ditemukan di Atap, Ini Identitas Pelaku, 4 Diciduk di Bima. Dua pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar 

TRIBUNPALU.COM - Terjadi ledakan yang merupakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Jl Kajaolalido Makassar, Minggu (28/3/2021), pagi.

Bom tersebut meldak pada pukul 10.30 WITA.

Dua pelaku bom bunuh diri yang tewas mengenaskan disebut dua pengamat terorisme merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Dua pelaku seorang pria dan seorang wanita meledakkan diri saat ditahan sekuriti Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus di gerbang masuk gereja.

Bom yang digunakan bomber menghancurkan tubuh kedua pelaku.

Yohanna, relawan gereja yang berdiri 10 meter dari lokasi pelaku meledakkan diri, mengaku melihat ada potongan tubuh di sekitar lokasi kejadian.

"Saya lihat ada ususnya," katanya.

Motor Hangus & Jenazah di Gerbang Gereja Katedral Makassar. Disebut pelaku bom bunuh diri. (Istimewa)

Rosmini, pedagang makanan di Kanrerong Karebosi, Jalan Kartini yang berjarak beberapa meter dari sumber ledakan mengaku melihat potongan tubuh di trotoar.

"Usai terjadi ledakan, saya mendekat ke sana. Sampai disana saya lihat potongan tubuh manusia di atas trotoar. Jadi saya lari," ujarnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan mengatakan potongan kepala diduga bomber ditemukan di atap bangunan di samping gereja.

Menurutnya, Tim Inafis dan DVI dan Puslabfor Polda Sulsel telah mengumpulkan serpihan tubuh pelaku di sekitar lokasi kejadian.

Dari pengumpulan serpihan tubuh itu, diperoleh kesimpulan bahwa pelaku berjumlah dua orang.

"Yang satu itu yang laki-laki masih menempel di motornya, yang lebih parah lagi kondisinya ini yang perempuan," ujar Zulpan.

Menurutnya, identitas kedua pelaku itu belum dapat diketahui.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved