Breaking News:

Palu Hari Ini

Kemenkumham Sulteng Kunjungi Kampung Tangguh di Kelurahan Binaan Edukasi Hukum

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan di kampung tangguh Kota Palu, Senin (29/3/2021) malam.

TribunPalu.com/Handover
Lurah Birobuli Selatan dan Satgas K5 menerima kunjungan langsung Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi di Kampung Tangguh pada Senin, (29/3/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan di kampung tangguh Kota Palu, Senin (29/3/2021) malam.

Dalam kunjungan itu, Lurah Birobuli Selatan dan Satgas K5 menerima langsung Kakanwil Kemenkumham Sulteng di Kampung Tangguh.

Kampung tangguh berlokasi di Jl Banteng Lorong Pataba, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kunjungan itu Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba menjelaskan tentang sinergitas dilakukan oleh Satgas K5 dan lembaga adat serta pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan.

Baca juga: Jangan Beli Makanan atau Minuman Berkaleng Penyok, Ini Penjelasan BPOM di Palu

Baca juga: Update COVID-19 Sulteng: 26 Kasus Baru dan 64 Pasien Sembuh

Baca juga: BERITA POPULER SULTENG: Sampah Kotoran Hewan di Duyu hingga Penanganan Banjir Desa Beka

Baca juga: Aturan Terbaru Program Token Listrik Gratis PLN, Aturan Baru Ini Dimulai April 2021

"Itu kunjungan bertujuan untuk melihat langsung sejauh mana efektivitas dari Satgas K5 dan lembaga adat dalam membantu menyelesaikan masalah dan meminimalisir kerawanan sosial maupun menjaga stabilitas keamanan wilayah melalui pos siskamling yang ada di kampung tangguh," jelas Hisyam, Selasa (30/3/2021) pagi.

Ia menambahkan, sinergitas yang dimaksud adalah menjaga stabilitas keamanan dan meminimalisir kerawanan sosial di kelurahan.

"Kami berterima kasih atas Kakanwil Kemenkumham Sulteng percayakan Kelurahan Birobuli Selatan untuk menjadi kelurahan binaan edukasi hukum," ucap Hisyam.

Lanjut Hisyam mengatakan, kunjungan itu sekaligus mengusulkan Kelurahan Birobulis Selatan menjadi kelurahan sadar hukum tahun 2021.

Baca juga: Polres Banggai Terapkan Nilai-nilai Isra Miraj dalam Pelayanan Masyarakat

Baca juga: Kondisi Bangunan di Sekitar Lokasi Kejadian Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Terakhir, lurah dan Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan mengunjungi kediaman salah seorang tokoh pemuda yaitu Bang Jack Marwoto di wilayah tersebut.

Kunjungan itu guna menerima panitia penyelenggaraan pemilihan ketua RT 02/01 dengan melapor kesiapan mereka akan laksanakan pemilihan pada Sabtu 3 April 2021.

"Itu sekaligus meminta petunjuk menyangkut teknis pelaksanaan pemilihan Ketua RT," tutup Hisyam. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved