Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

KLB Ditolak, Mantan Jubir KPK Sebut Langkah Kudanya Pintar: Ga Jadi Ketum Tetap Jadi Menteri

Mantan Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah kembali menanggapi KLB Demokrat yang ditolak pemerintah.

Penulis: Rezha Rinaldy | Editor: Putri Safitri
Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan KSP, Moeldoko 

TRIBUNPALU.COM - Pengesahan kepengurusan Partai Demokrat oleh kubu Moeldoko atau versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, ditolak secara resmi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara 5 Maret 2021 ditolak," kata kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dalam jumpa pers secara virtual di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Menteri Yassona mengatakan, Partai Demokrat versi KLB belum sepenuhnya melengkapi perwakilan pengurus dari tingkat DPD dan DPC serta tidak menyertakan mandat dari Ketua DPD maupun DPC.

"Masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain perwakilan DPD, DPC, tidak disertai mandat ketua DPC dan DPC. Dengan demikian, pemerintah menyatakan permohonan pengesahan KLB Deli Serdang tanggal 5 Maret ditolak," kata Yasonna.

Baca juga: Pengamat Sebut Cikeas Playing Victim Pada Moeldoko: Presiden Tidak Ada Energi Urus KLB Demokrat

Baca juga: Moeldoko Belum Beri Tanggapan Penolakan Hasil KLB, Marzuki Alie: Pemerintah Ambil Keputusan Tepat

Mantan Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah kembali menanggapi KLB Demokrat yang ditolak pemerintah.

Dalam ciutan twitternya Febri Diansyah mengatakan bahwa memang pintar langkah kudanya, namun tetap saja dimenangkan si bapak.

Selain itu, Febri Diansyah juga mengungkapkan mungkin akan ada acara minum teh di teras rumah setelah kejadian tersebut.

"Setelah ini mungkin bakal ada acara ngeteh di teras.. (ngeteh ya, bukan ngopi)," cuit Febri, dikutip TribunPalu.com dari akun twitter @FebriDuasyah.

Selain itu dia juga menuliskan bahwa walaupun langkah kudanya, ke kanan dan ke kiri namun tetap dimenangkan.

"Tapi pinter memang langkah kudanya.. ke kiri atau ke kanan tetep saja si bapak yang menang," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved