Breaking News:

AHY Siap Hadapi Gugatan yang akan Diajukan Kubu KLB ke PTUN: Kami Tidak Takut dan Tidak Gentar

AHY menyatakan, siap menghadapi gugatan yang akan diajukan oleh kubu KLB ke PTUN.

Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko. 

TRIBUNPALU.COM - Polemik yang terjadi antara Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan kubu kongres luar biasa (KLB) masih belum berakhir.

Setelah pemerintah memutuskan menolak kepengurusan Partai Demokrat kubu KLB, kini Moeldoko Cs berencana untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

Terkait dengan rencana tersebut AHY mengaku tidak takut dan siap untuk menghadapi.

AHY mengatakan, menempuh jalur hukum merupakan hak setiap warga negara.

Baca juga: Sindir Moeldoko, AHY: Banyak Jenderal Dirikan Partai dengan Berdarah-darah, Dia Ingin Enaknya Aja

Baca juga: Kubu Moeldoko Tiba-tiba Dukung AHY untuk Maju Pilgub DKI, Pengamat: Bagian dari Cuci Tangan

"Tapi kita tidak takut, tidak gentar. Kita tegar menghadapi semua hal yang mereka perkarakan terhadap hasil atau pun keputusan Kementerian Hukum dan HAM kemarin," kata AHY dalam acara media gathering di Semarang, Minggu (4/4/2021), dikutip dari siaran pers.

Dalam kesempatan itu, AHY juga kembali mempertanyakan pernyataan Kepala Staf Presiden Moeldoko yang menyebut ada pergeseran ideologi di tubuh Partai Demokrat.

Ia menekankan, Partai Demokrat tidak memberi ruang terhadap perpecahan serta menolak keras politik identitas dan radikalisme kiri maupun kanan.

Partai Demokrat, kata AHY, merupakan partai tengah, yakni partai yang nasionalis-religius dan moderat dengan konstituen yang berasal dari semua golongan dan identitas dari Aceh sampai Papua.

"Justru kita bertanya, Bapak ideologinya apa? Apakah ideologi yang merampas hak orang lain? Apakah ideologi yang mengadu domba? Atau yang menebar kebencian? Ideologi seperti itu jelas tidak ada tempatnya di Partai Demokrat," ujar AHY.

Baca juga: Ngaku Dongkol dan Gondok dengan Kubu AHY, Menkumham: Seperti Orang Tak Dewasa Tangani Partai

Diberitakan sebelumnya, kubu KLB menyatakan akan mengajukan gugatan ke PTUN menyusul keputusan Kementerian Hukum dan HAM yang menolak pengesahan kepengurusan Partai Demokrat versi KLB yang dipimimpin Moeldoko.

"Ketika pihak kami yang ditolak oleh Kementerian Hukum dan HAM seperti sekarang, maka pastinya kami akan terus melakukan upaya hukum dengan mengajukan gugatan di PTUN," kata Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi kubu KLB Saiful Huda, dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Menurut Huda, keputusan Kemenkumham tidak menentukan nasib kepengurusan Partai Demokrat versi KLB. Oleh sebab itu, pihaknya akan mencari kepastian hukum melalui gugatan ke PTUN.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kubu KLB Akan Ajukan Gugatan ke PTUN, AHY: Kami Tidak Takut", 
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Krisiandi

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved