Breaking News:

Sulteng Hari Ini

16 Motor Terjaring Razia di Batui Banggai, Kendaraan Boleh Diambil Kalau Pemilik Tunjukan STNK

16 sepeda motor terjaring razia yang digelar aparat kepolisian di pertigaan Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai.

Handover
16 sepeda motor terjaring razia yang digelar aparat kepolisian di pertigaan Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Sebanyak 16 sepeda motor terjaring razia yang digelar aparat kepolisian di pertigaan Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, selasa (6/4/2021).

Razia gabungan rayonisasi tersebut digelar Polsek Batui, Polsek Toili dan Polsek Kintom.

Kapolsek Batui Iptu Yoga menyebutkan, sasaran razia adalah sajam (senjata tanjam, narkoba, miras (minuman keras), handak, DPO (Dalam Pencarian Orang) dan kelengkapan kendaraan bermotor berupa SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), helm serta knalpot racing.

“Selain merazia kelengkapan motor, razia ini juga menyasar pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” sebut Iptu Yoga.

Iptu Yuga mengungkapkan, dalam razia gabungan tersebut belum ditemukan adanya barang-barang berbahaya atau pun terlarang.

“Kita hanya mengamankan sepeda motor sebanyak 16 unit karena tidak tertib berlalu lintas,” ungkap Iptu Yoga.

Baca juga: Jadwal Bola Malam Ini, Liga Champions Live SCTV: City vs Dortmund, Real Madrid vs Liverpool

Baca juga: Frozen Food Cece Shop Palu Laris Manis di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Daftar Harga iPhone Terbaru Bulan April 2021: iPhone X, iPhone SE 2020 hingga iPhone 12 Series

Iptu Yoga mengatakan, para pengendara yang terjaring itu kemudian diberikan pesan-pesan kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) oleh petugas tentang pentingnya disiplin berlalu lintas di jalan.

“Pengendara yang tidak membawa STNK diperintahkan untuk melengkapi STNK. Karena tidak akan dikembalikan jika tidak bisa menunjukan STNK,” terang Iptu Yoga.

Tak hanya itu saja, Iptu Yoga menambahkan, pihaknya menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengguna jalan guna menekan penyebaran virus tersebut. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved