Breaking News:

100 Hari Kinerja Hadianto Reny

Pemkot Palu Latih Ahli Pengadaan Barang & Jasa Pekerjaan Umum, Hadianto: Sertifikasi SDM itu Penting

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu gelar pelatihan dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang serta jasa pemerintah tingkat dasar, Rabu (7/4/2021).

Handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menyematkan id card pelatihan kepada peserta ujian sertifikasi ahli, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu gelar pelatihan dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang serta jasa pemerintah tingkat dasar, Rabu (7/4/2021).

Pelatihan dihadiri Wali Kota Palu Hadianto Rasyid ditemani Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu Mohamad Rizal, Kadis PU Kota Palu Iskandar Arsyad.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, kepada seluruh peserta pelatihan dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa itu, agar mengikutinya dengan serius.

Sehingga harapannya peserta kedepan bisa lulus dalam ujian sertifikasi ahli tersebut.

Hadianto Rasyid mengungkapkan, tujuan dari pelatihan dan ujian sertifikasi ahli guna membantu dan mendukung kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: Lahirkan Anak Pertama Prematur, Audi Marissa: Jadi Mama Belum Bisa Peluk Langsung

Baca juga: Alasan Vaksinasi Tidak Disarankan untuk Pasien Covid-19 yang Baru Sembuh dan Penderita Alergi Obat

Baca juga: Hasil Survei: Pendukung Anies dan AHY Tidak Setuju FPI Dibubarkan, Ganjar dan Risma?

"Sertifikasi SDM itu penting, supaya mendukung SDM mampu membuat SOP dan rencana pengadaan barang dan jasa, jadwal pengadaan barang jasa dan dokumen pengadaan lainnya oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP)," ungkap Hadianto.

Hadianto Rasyid menyebutkan, ke depan dalam pembuatan revisi terhadap rencana dan jadwal pengadaan, serta dokumen pengadaan lainnya harus sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan proses pengadaan tersedia.

"Pokoknya ini peserta pelatihan mampu melaksanakan pemilihan penyedia secara tepat, mampu menyusun dan memilih jenis kontrak untuk digunakan serta melakukan monitoring pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," sebutnya.

Hadianto melanjutkan, usai pelatihan dan ujian sertifikasi ahli ini semuanya memiliki legalitas dan bersertifikat ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan jasa (LKPP) RI.

"Kan kalau sudah bersertifikat dapat menghindari dari kekeliruan dalam pelaksanaan pengadaan Barang/jasa Pemerintah, sehingga tidak menimbulkan Permasalahan Hukum," pungkas Lulusan Universitas Pancasila Jakarta itu.

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi tersebut dilakukan di Hotel Best Western Coco Jl Basuki Rahmat Kelurahan Birobuli Utara Kecamatan palu Selatan, Kota Palu. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved