Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Pemeriksaan Ketat di Pelabuhan Balut Antisipasi Penyebaran Covid-19

Penumpang yang baru tiba di pelabuhan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah langsung menjalani pemeriksaan Satgas Covid-19 Balut.

TribunPalu.com/Asnawi_Zikri
Penumpang yang baru tiba di pelabuhan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah langsung menjalani pemeriksaan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Balut. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BALUT - Penumpang yang baru tiba di pelabuhan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah langsung menjalani pemeriksaan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Balut.

Satgas Covid-19 itu terdiri dari aparat TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Laut.

Setiap penumpang yang masuk ke Banggai wajib membawa KTP, surat izin perjalanan dinas dari instansi, surat keterangan tidak positif rapidtest atau swab Covid-19, dan surat keterangan tidak influenza.

Selain itu, satu per satu penumpang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, serta penyemprotan barang bawaan.

Baca juga: 10 Warga di Banggai Kepulauan Miliki Airsoft Gun Tanpa Surat Izin, Polisi Sita Barang Bukti

Baca juga: Kisah Penyintas di Kota Palu Jalani Puasa Ramadan 2021: Berbuka dan Sahur dengan Menu Ala Kadarnya

Baca juga: ASN Pelayanan Publik di Totikum Divaksinasi Covid-19, Kepala Puskesmas: Vaksin Aman dan Halal

Baca juga: Karang Taruna Kelurahan Baru Gelar Lomba Anak Islami Kota Palu

Penumpang yang diperiksa berasal dari daerah kepulauan seperti dari Kecamatan Labobo, Bokan Kepulauan, Bangkurung, dan ada juga penumpang dari wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai.

“Kegiatan operasi yustisi dan edukasi protokol kesehatan ini rutin dilakukan di Pelabuhan Rakyat Banggai Laut  dengan menyasar para penumpang yang telah melaksanakan perjalanan menggunakan speedboat dan kapal Kayu,” kata Danramil Banggai Laut Kapten Inf Selumiel, Jumat (16/4/2021).

Dikatakan, aktivitas di pelabuhan sangat rawan karena terjadi interaksi sosial antarwarga dari berbagai wilayah baik yang akan turun maupun naik kapal, sehingga protokol kesehatan diperketat di pelabuhan.

“Operasi penegakkan protokol kesehatan ini terus dilakukan guna mencegah penularan covid-19 di Banggai laut. Kami imbau masyarakat tetap waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” imbaunya. (*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved