Breaking News:

Ramadan 2021 di Sulteng

Pelni Luwuk Pastikan Tidak Ada Rute Kapal Jelang Lebaran Idulfitri

Meski sudah ada larangan mudik dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 nanti, namun harus ada edaran dari bupati.

TRIBUNPALU.COM/ASNAWI ZIKRI
Kepala Cabang PT Pelni (Persero) Luwuk, Duta Kusuma Putra saat memantau kapal pelni, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI — Kepala Cabang PT Pelni (Persero) Luwuk, Duta Kusuma Putra menyatakan, pihaknya masih menunggu surat edaran dari Bupati Banggai terkait larangan mudik lebaran Idulfitri 1442 hijriyah.

Dia menjelaskan, meski sudah ada larangan mudik dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 nanti, namun harus ada edaran dari bupati sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

"Setelah ada surat itu biasanya dilaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk membahas mekanisme larangan mudik di wilayah Kabupaten Banggai,” kata Duta kepada TribunPalu.com, Selasa (20/4/2021).

Duta menyatakan, untuk rute kapal Pelni KM. Tilong Kabila masuk terakhir sebelum lebaran ke Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada tanggal 27 dan 30 April 2021.

Baca juga: Daftar Terbaru 25 Provinsi yang Berlakukan PPKM Mikro Mulai 20 April- 3 Mei 2021

Baca juga: Harga HP Oppo Terbaru April 2021: Cek Harga HP Oppo A15s, Oppo A54, Oppo A92, Oppo A1k Oppo Reno5 F

Baca juga: Buang Sampah di Luar Bak Penampungan, DLH Kota Palu: Menyulitkan Kerja Petugas Kebersihan

Sehingga waktu larangan mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei, dipastikan tidak ada lagi jadwal kapal Pelni KM Tilong Kabila yang masuk ke Pelabuhan Luwuk.

“Sedangkan untuk jadwal kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 78, terakhir masuk ke Pelabuhan Luwuk tanggal 2 Mei 2021,” ungkapnya. (*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved