Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Keluar Gedung Usai Pelantikan, Bupati Touna Disambut Teriakan Takbir

Bupati Touna Mohammad Lahay bersama Wakilnya Ilham pertama kali keluar dari gedung Pogombo disambut dengan teriakan Takbir oleh pendukungnya.

TRIBUNPALU.COM/SALAM
DISAMBUT TAKBIR - Bupati Touna saat dikerumuni pendukungnya untuk berswafoto pasca pelantikan Bupati/Wakil Bupati Touna dan Morut, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati/Wakil Bupati Morowali Utara dan Tojo Unauna, ratusan massa simpatisan dari kedua kepala daerah itu memenuhi depan ruangan Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Sebelumnya dua kepala daerah di Sulteng dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Pasangan dilantik ialah Bupati/Wakil Bupati Tojo Unauna, Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu serta pasangan Bupati/Wakil Bupati Morowali Utara dr. Delis Julkarson Hehi,Mars dan Djira.

Pantauan TribunPalu.com, sekitar pukul 11.15 WITA ratusan massa simpatisan sudah menunggu dua kepala daerah itu.

Bupati Touna Mohammad Lahay bersama Wakilnya Ilham pertama kali keluar dari gedung Pogombo disambut dengan teriakan Takbir oleh pendukungnya.

Baca juga: Gibran MURKA, Bu Guru di Solo Ketahuan Selingkuh Dijatuhi Hukuman Berat: Ini Peringatan Bagi ASN

Baca juga: Update Covid-19 di Indonesia, Jumat 30 April 2021: Tambah 5.500 Orang, Total Kasus Jadi 1.668.368

Baca juga: Tekan Angka Kemiskinan, Pemkot Palu Berikan Dana Rp 2 Miliar untuk Kelurahan Berprestasi

Saat akan menuju kendaraan, Lahay diserbu oleh pendukungnya untuk berswafoto dan memberikan selamat atas pelantikan tersebut.

Aparat keamanan pun harus bekerja ekstra mengurai massa pendukung Bupati Touna.

Beberapa menit kemudian Wakil Bupati Morut Djira keluar ruangan pelantikan sambil menggandeng putranya.

Selang beberapa menit pemenang PSU Morut dr. Delis Julkarson Hehi,Mars keluar gedung pelantikan ditemani sejumlah pendukungnya.

Sebelumnya pasangan Bupati/Wakil Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi,Mars - Djira meraih 659 suara saat Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan pasangan lawannya hanya berhasil meraih 574 suara.

Jika ditotalkan maka total suara Pasangan dr Delis-Djira ialah 1.255 suara.

Sementara pasangan Bupati/Wakil Bupati Touna Mohammad Lahay- Ilham Lawidu berhasil mengalahkan pasangan lain di Touna dengan perolehan total 33.822 suara. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved