Breaking News:

Palu Hari Ini

Danlanal Palu Klaim Tragedi Tenggelamnya KRI Nanggala 402 Tak Pengaruhi Mental Anak Buahnya

Tenggelamnya KRI Nanggala 402 beberapa waktu lalu tidak memberikan dampak psikologis pada prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu.

Handover
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu, Martin Luther Ginting 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Tenggelamnya KRI Nanggala 402 beberapa waktu lalu tidak memberikan dampak psikologis pada prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Komandan Lanan (Danlanal) Palu, Martin Luther Ginting, Minggu (2/5/2021) sore.

Dirinya mengatakan tidak adanya dampak psikologis terhadap prajurit di lingkup Lanal Palu terkait tenggelamnya KRI Nanggala 402.

"Kalau untuk itu tidak ada, tidak ada dampak karena KRI Nanggala itu dia adalah satuan yang sudah spesialis dalam satuan khusus yang dididik dan dibina khusus untuk melaksanakan tugas khususnya melaksanakan operasi bawah air," jelas Danlanal Palu.

Baca juga: Trik Danlanal Palu Cegah Penyelundupan Narkoba Jalur Laut di Perairan Sulteng

Baca juga: Liga Inggris Malam Ini:MU vs Liverpool, Liverpool Bisa Percepat Man City Jadi Juara? Ini Skenarionya

Baca juga: Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan dan Tanda Malam Lailatul Qadar

Danlanal Palu juga mengungkapkan, tidak adanya dampak psikologis terhadap prajurit bukan berarti tidak merenungkan musibah pada KRI Nanggala tersebut.

"Jadi kalau sifatnya jajaran TNI Angkatan Laut khusunya di Lanal Palu, kami hanya istilahnya karena kita sama-sama satu keluarga TNI Angkatan Laut dengan adanya musibah itu, kamis secara pribadi, saya, perwira serta seluruh anggota dan kelurga hanya cukup mendoakan itu, yang lainnya tidak ada hubungannya," ungkapnya

Sebelumnya Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu melaksanakan doa bersama untuk awak KRI Nanggala-402, Jumat (30/4/2021).

Doa sekaligus buka puasa bareng untuk terus meningkatkan silaturahmi para prajurit maupun Jalasenastri alias istri TNI Angkatan Laut.

Lanal Palu berlokasi di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Galang Kebersamaan, Palu All Car Community Bukber di Ponpes Raudhatul Musthafa

Baca juga: Perempuan Pengirim Sate Misterius Beracun Sianida yang Tewaskan Bocah SD Terungkap, Sudah Diamankan

Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Palu, Martin Luther Ginting mengatakan doa bersama itu dilakukan untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa prajurit KRI Nanggala-402 saat melaksanakan tugas.

"Doa bersama untuk rekan-rekan kita yaitu 53 ABK KRI Nanggala-402 yang tenggelam saat melaksanakan operasi untuk tugas negara," katanya saat diwawancara TribunPalu.com, Jumat (30/4/2021)

"Ini juga merupakan kebijakan dari pimpinan bahwa seluruh TNI Angkatan Laut, termasuk juga ASN agar mendoakan rekan-rekan semoga amal bakti mereka diterima yang maha kuasa," tutur Martin Luther menambahkan. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved