Breaking News:

Universitas Tadulako

Dies Natalis ke-58, FISIP Untad Dapat 2 Kado Spesial

Selain menginjak usia ke-58 tahun, terdapat dua hal istimewa dalam perayaan Dies Natalis FISIP Untad kali ini. 

TRIBUNPALU.COM/FANDY
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) menggelar silaturahmi alumni secara virtual dalam memperingati Dies Natalis ke-58, Sabtu (8/5/2021).  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) menggelar silaturahmi alumni secara virtual dalam memperingati Dies Natalis ke-58, Sabtu (8/5/2021). 

Mengusung tema "FISIP Kemarin, Hari Ini, dan Esok", kegiatan itu juga dihadiri Bupati Donggala Kasman Lassa, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun dan Camat Parigi Barat Sri Nur Rahma. 

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Untad Prof Muhammad Khairil menyampaikan, perayaan Dies Natalis dapat menumbuhkan kebersamaan, kesatuan hati dan kebanggaan sebagai bagian warga FISIP Untad

Selain menginjak usia ke-58 tahun, terdapat dua hal istimewa dalam perayaan Dies Natalis FISIP Untad kali ini. 

Pertama, capaian gelar guru besar (profesor) Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan sekaligus mantan Dekan FISIP Untad Muhammad Nur Ali. 

Baca juga: Pemkab Parimo Bentuk Satgas Tambang Ilegal

Baca juga: Cerita Dekan FISIP Untad Menjemput Napi Teroris yang Bebas dari Penjara

Kedua, FISIP Untad juga telah menambah program studi (prodi) baru yaitu Ilmu Komunikasi untuk jenjang pendidikan magister (S2). 

"Dua hal ini menjadi kado spesial pada Dies Natalis ke-58. Apresiasi setinggi-tingginya kepada civitas akademika FISIP Untad atas capaian ini. Rasa syukur kami juga masih bisa bersilaturahmi dengan para alumni walaupun secara virtual," ujar Prof Khairil.

Dengan dibukanya prodi S2 Ilmu Komunikasi, kini FISIP Untad memiliki 7 prodi dengan lima prodi jenjang strata-1 (S1) dan dua prodi tingkat magister (S2). 

Di antaranya prodi Ilmu Administrasi Publik (S1 dan S2), Sosiologi (S1), Antropologi (S1), Ilmu Pemerintahan (S1) dan Ilmu Komunikasi (S1 dan S2). 

"Izin operasional prodi S2 Ilmu Komunikasi telah terbit dan rancana tahun ini akan segera dibuka. Ini menjadi karunia terbesar dan Insya Allah akan terus kami tingkatkan," ucap Prof Khairil.(*) 

Penulis: fandy ahmat
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved