Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Sekdaprov Sulteng Pimpin Sidak ASN, Pastikan Pegawai Tidak Mudik Lebaran

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Hari pertama masuk Pascalibur Lebaran 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (17/5/2021).

Sekdaprov Mulyono ditemani Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulteng Asri.

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didatangi satu persatu oleh pejabat Pemprov Sulteng itu.

OPD terkena kunjungan sidak itu antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sulteng, Dinas Parawisata, Inspektorat Provinsi, Badan Perpustakaan dan Arsip Sulteng, Dinas Cipta Karya dan SDA Sulteng dan kunjungan terakhir di Kantor Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sulteng.

Baca juga: Informasi Harga iPhone Terbaru Mei 2021, dari iPhone Termurah hingga yang Paling Mahal

Baca juga: Penerimaan Siswa Baru 2021, Berikut Waktu Pendaftaran Sekolah Negeri dan Swasta di Palu

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono mengatakan, sidak ini merupakan perintah langsung dari Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

Hal itu bertujuan guna memastikan ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng patuh akan aturan dan ketentuan dari Kementerian Dalam Negeri.

"Sidak ini perintah dari Pak Gubernur, sebab dari Edaran Mendagri dan edaran Gubernur Sulteng kalau ASN dilarang cuti dan mudik selama Idulfitri kemarin, makanya hari ini (Senin, red) sesuai petunjuk Gubernur agar dilakukan sidak," ungkap Sekdaprov Sulteng Mulyono, Senin (17/5/2021).

Menurut mantan Asisten III Pemprov Sulteng itu menuturkan, jika masih ada ASN tidak patuh dengan aturan maka akan langsung diberikan sanksi.

"Kalau ada ASN tidak patuh supaya langsung diberikan sanksi sesuai aturan dan kalau tenaga honorer tdak patuh diminta agar Kepala OPD berikan sanksi tegas," kata Mulyono.

Baca juga: Info Lowongan Kerja Shopee, Cek Posisi, Syarat dan Cara Mendaftarnya

Baca juga: Berawal Cekcok, Suami Mabuk Tega Cekik Istri Sendiri, Pelaku Akhirnya Ditangkap Polisi 

Sementara saat sidak tersebut, Kehadiran ASN dan Horonorer sangat baik, seperti Dinas Dukcapil mencapai 95 persen, Dinas Parawisata 100 persen , Inspektorat 99 persen, Badan Perpustakaan dan Arsip 99% dan Dinas Cipta Karya dan SDA 99% dan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang 99 persen.

Pelaksanaan sidak tersebut dibagi menjadi beberapa tim seperti  Tim Wakil Gubernur , Tim Sekda, Tim Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan dan Tim Asisten Pemerintahan dan Kesra. (*)

FOTO: HUMAS PEMPROV SULTENG (Handover)

INSPEKSI MENDADAK- Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mulyono pimpin dan berikan pengarahan kepada OPD jajaran Pemprov Sulteng saat sidak hari pertama masuk kantor pasca lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved