Breaking News:

Menilik Pengalaman Persib di Piala Menpora, Victor Igbonefo Yakin Liga 1 Digelar dengan Patuh Prokes

Igbonefo menilai kesuksesan Piala Menpora lalu akan jadi modal bagus untuk perhelatan Kompetisi Liga 1.

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Dokumen PT Liga Indonesia Baru
Victor Igbonefo Seusai Laga Persib vs PS Sleman, Jumat (16/4/2021) 

TRIBUNPALU.COM - Rasa optimis akan digelarnya Liga 1 musim 2021 disampaikan oleh punggawa Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Menilik dari penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang sukses digelar sebagai ajang percobaan diterapkannya protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap pertandingan, Igbonefo yakin Liga 1 akan peroleh izin dari semua pihak terkait.

Igbonefo menilai kesuksesan Piala Menpora lalu akan jadi modal bagus untuk perhelatan Kompetisi Liga 1.

Protokol kesehatan Piala Menpora dari tes Covid-19 sebelum bertanding, karantina di hotel selama persiapan menuju pertandingan, melakukan perjalanan darat dengan bus khusus (steril), vaksinasi, dan laga dihelat tanpa penonton tanpa kerumunan membuatnya yakin betul Liga 1 akan berjalan aman.

"Ya benar, protokol kesehatan sangat ketat, kamu lihat semua orang dan pemain harus tes Corona. Segalanya jaga protokol kesehatan mereka juga di ruang ganti, menurut saya cukup bagus untuk bisa dilakukan selanjutnya," kata pemain senior Persib Victor Igbonefo seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

Baca juga: Ditinggal Ratu Tisha 13 Bulan, PSSI Akhirnya Tunjuk Yunus Nusi sebagai Sekjen Permanen

Baca juga: Matangkan Persiapan Liga 1 dan 2, PSSI Gelar Rapat Bersama Menpora serta Perwakilan Polri dan BNPB

Igbonefo juga optimis Liga 1 bakal digelar sesuai waktu yang direncanakan.

"Tadi aku dengar kepastian liga di bulan Juli ya kita harus fokus ke bulan Juli itu, sempat aku bilang kita punya waktu persiapan dan Piala Menpora sangat bantu kita karena lama sekali tidak bermain," ungkap Igbonefo.

Persib saat ini sudah mulai melaksanakan latihan pra musim mempersiapkan kekuatan menuju Kompetisi Liga 1. Seluruh pemain sudah berkumpul, terkecuali penyerang Geoffrey Castillion dan satu pemain asing baru (Asia) yang masih dalam tahap negosiasi.

Persiapan PSSI Jelang Liga 1

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5/2021) di kantor Kemenpora, Jakarta dengan sejumlah pejabat terkait.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved