Breaking News:

Palu Hari Ini

Camat Mantikulore: Masih Ada Masyarakat Tidak Paham Aturan Buang Sampah di Palu

Camat Mantikulore Dwi Yanoeardi L mengatakan, ternyata masih ada sejumlah masyarakat yang tidak paham aturan buang sampah di Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/ALAN SAHRIR
Camat Mantikulore Dwi Yanoeardi L 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Camat Mantikulore Dwi Yanoeardi L mengatakan, ternyata masih ada sejumlah masyarakat yang tidak paham aturan buang sampah di Kota Palu.

Aturan alias jadwa membuang sampah di tempat penampungan Kota Palu diberlakukan sebagai bagian dari program Kota Adipura tahun 2023.

Camat Mantikulore Dwi Yanoeardi L mengatakan, pihaknya telah dilakukan beberapa kali pertemuan bersama Pemkot Palu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Palu, pihak Kecamatan, serta Kelurahan untuk menyukseskan program tersebut.

Dari pertemuan tersebut diketahui bahwa masih ada warga yang belum memahami jadwal pembuangan sampah dan juga titik-titik pembuangan sampah yang telah diatur pemerintah.

"Titik-titik TPS liar ini sudah Sudah beberapa kali dihimbau agar tidak membuang sampah di tempat tersebut, namun, masih saja ada masyarakat yang tidak mengerti mengenai hal itu,"kata Dwi Yanoeardi L kepada TribunPalu.com, Sabtu (29/5/2021) sore.

Baca juga: Jalan Berdebu di Depan SPBU Dewi Sartika Palu Segera Diaspal

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Minggu 30 Mei 2021: Aries Semua Berjalan Lancar, Virgo Berikan Cinta Terbaikmu

Baca juga: Link Streaming Man City Vs Chelsea di Final Liga Champions, Minggu Dini Hari Nanti,Bisa Tonton di HP

Selain itu beberapa keputusan lainnya seperti pemindahan TPS ke tempat yang lebih baik, agar jalan-jalan utama terlihat elok untuk di pandang mata.

"Dalam pertemuan tersebut juga dihasilkan beberapa keputusan di mana salah satunya ialah bak-bak sampah yang berada di pinggir jalan dipindahkan agar masyarakat umum lewat tidak lagi melihat sampah bertebaran dipinggir jalan," ujarnya.

Selanjutnya, Dwi Yanoeardi L mengatakan, baik Kecamatan maupun Kelurahan giat melakukan program kerja bakti di wilayah masing-masing dan juga penghijauan.

"Termasuk pembersihan drainasse dan penghijauan terus giat dilakukan," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved