Breaking News:

Palu Hari Ini

Pasca Penemuan Mayat Perempuan di Tanggul Teluk Palu, DPRD Palu Minta Peningkatan Kewaspadaan

Pasca Penemuan Mayat Perempuan di Tanggul Teluk Palu, DPRD Minta Peningkatan Kewaspadaan di Kota Palu

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Anggota DPRD Palu Mutmainah Korona 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palu, Mutmainah Korona minta peningkatan kewaspadaan di sejumlah titik rawan tindak kejahatan di Kota Palu.

Hal itu penting dilakukan pasca penemuan mayat perempuan di Tanggul Teluk Palu, Jumat (28/5/2021) malam.

Mutmainah Korona mengatakan, hal itu harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kota Palu dan kepolisian untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di beberapa titik rentan yang bisa berimplikasi kekerasan terjadi.

"Penemuan mayat perempuan itu menunjukan bahwa Kota Palu semakin tidak aman bagi perempuan apalagi di waktu malam hari," jelas Mutmainah Korona, Sabtu (29/5/2021) malam.

Mutmainah berharap pihak berwajib harus segera menuntaskan penyelidikan terkait kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Palu.

"Pihak kepolisian segera melakukan pengusutan tuntas atas pembunuhan kepada seorang perempuan yang ditemukan di tepi pantai pas depan Grand Duta Hotel," ungkap Mutmainah.

Baca juga: Jalan Palu-Palolo di Desa Lolu Sigi Rusak Sejak Lama, Pemprov Sulteng: Masuk Proyek Jalan Lingkar

Baca juga: Camat Mantikulore: Masih Ada Masyarakat Tidak Paham Aturan Buang Sampah di Palu

Baca juga: Jalan Berdebu di Depan SPBU Dewi Sartika Palu Segera Diaspal

Wanita dengan sapaan Neng itu menginginkan baiknya pemerintah harus lebih memperhatikan wilayah rentan beresiko terjadinya kekerasan bagi warga Kota Palu khusus perempuan dan anak-anak.

"Ada banyak titik yang harus segera dipikirkan untuk dibuatkan pola monitoring atau pengadaan pos jaga selain perlu segera dilakukan penerangan di titik tersebut," tuturnya

Neng juga berharap perlu adanya edukasi terhadap warga Kota Palu untuk selalu sigap melakukan pelaporan jika terjadinya kekerasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved