Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Polres Poso serta Jajaran Gelar Kamtimbnas di Wilayah Lore Bersaudara

Dilakukannya Kamtibnas itu dalam rangka peningkatan keamanan pasca tragedi pembataian di beberapa wilayah di Kabupaten Poso.

TribunPalu.com/HandOver
Kapolsek Lore Utara IPDA Kurniadi bersama tim saat lakukan patroli sekaligus memberikan bantuan kepada warga. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM,POSO -  Kepolisian Resor (Polres) Poso bersama jajaran akan lakukan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) di wilayah Kecamatan Lore, pada tanggal 8 - 12 Juni 2021.

Dilakukannya Kamtibnas itu dalam rangka peningkatan keamanan pasca tragedi pembataian di beberapa wilayah di Kabupaten Poso.

Kegiatan tersebut akan dihadiri perwira jajaran Polres Poso yaitu Kasubbag Sarpras Bagsumda AKP Gede Putu Suryadi, Kapolsek Lore Utara IPDA Kurniadi, Kanit Sabhara IPDA Herman Ampu Lembang, Dantim Pos Sekat Desa Mekar Sari.

Baca juga: Korlantas Polri Gelar Seleksi Training TOT di Polda Sulteng, Ini Tujuannya

Baca juga: Sosialisasi Aplikasi Pengawasai Orang Asing, Imigrasi Palu Minta Masyarakat Sulteng Awasi WNA

Serta turut hadir pula anggota Brimob Sub Den Pelopor, anggota Polres Poso, anggota Polsek Lore Utara dan anggota Pos Sekat Lore Timur.

Kasubbag Sarpras Bagsumda, AKP Gede Putu Suryadi mengatakan, diharapkan agar tim tetap saling menjaga kekompakan.

"Dalam melaksanakan tugas, kita harus tetap menjaga kewaspadaan dan tetap selalu kompak serta terus membangun sinergitas terhadap masyarakat disini," tegas AKP Gede, pada Rabu (9/6/2021)

Selanjutnya Kapolsek Lore Utara IPDA Kurniadi mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan dibantu oleh anggota Danramil bersama anggota Pos Sekat yang ada di Desa.

IPDA Kurniadi menerangka bahwa di wilayah Polsek Lore Utara terdapat tiga Pos Sekat yaitu di Desa Mandiri, Mekarsari dan Desa Kalimago.

"Jadi, untuk hari ini kita akan melaksanakan pengecekan di Pos Mandiri kemudian melakukan Patroli Kemanusiaan terhadap masyarakat, sekaligus memberikan bantuan warga yang terkena dampak dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso," jelas Kapolsek.

Selain itu kata Kapolsek Lore Utara IPDA Kurniadi, patroli kemanusiaan dilakukan di berbagai wilayah yang dianggap rawan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Lore bersaudara, serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Dimas Adi Satriyo
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved