Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Wagub Sulteng Luncurkan Aplikasi Berbasis Website CCI dan Buka Bimtek Inovasi Daerah

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Badan Penelitian Pengembangan Inovasi Daerah (BPPID) menggelar Bimtek inovasi daerah

Penulis: Moh Salam
Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/HandOver
Wagub Sulteng Rusli Dg Palabbi sedang memberikan sambutan dalam agenda Bimtek Inovasi daerah oleh Badan Penelitian, Pengembangan Inovasi Daerah (BPPID), Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Badan Penelitian Pengembangan Inovasi Daerah (BPPID) menggelar Bimtek inovasi daerah dan melaunching aplikasi berbasis website Central Celebes Innovation (CCI).

Bimtek tersebut bertempat di Aula BPPID Provinsi Sulawesi Tengah Jl Garuda Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, pada Rabu (9/6/2021).

Bimtek itu dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng Rusli Dg Palabbi serta didampingi Kepala Badan Penelitian Pengembangan Inovasi Daerah (BPPID) Adidjoyo Dauda.

Baca juga: Sosialisasi Aplikasi Pengawasai Orang Asing, Imigrasi Palu Minta Masyarakat Sulteng Awasi WNA

Baca juga: Kelompok KUPS Lore Utara Ikut Kelas Belajar Bersama Petani kopi di Sigi

Baca juga: Pimpinan Nasdem dan PKS Palu Bertemu, Bahas Penanggulangan Bencana dan Kebersihan Kota Palu

Wagub Sulteng itu mengungkapkan, sangat mengapresiasi kepada BPPID yang telah melakukan kegiatan Bimtek sebagai salah satu upaya untuk mendukung percepatan pembangunan dan menyukseskan program pemerintah daerah.

Menurutnya, inovasi merupakan faktor penting dalam mendukung perkembangan ekonomi dan daya saing daerah.

Selain itu, pemerintah daerah mempunyai peran penting mendorong inovasi, promosi pembangunan berkelanjutan dinilai tidak lengkap tanpa didukung Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta inovasi.

"Maka dari itu, pemerintah daerah dituntut untuk lebih profesional dalam melakukan pengelolaan terhadap seluruh sumber daya yang dimilikinya, serta mampu melakukan percepatan dalam rangka mendorong peningkatan pelaksanaan diseluruh aspek melalui kebijakan yang kreatif dan inovatif dengan disesuaikan karakteristik, kemampuan serta kearifan lokal di Sulawesi Tengah," tutur Rusli Dg Palabbi, Rabu (9/6/2021).

Rusli mengatakan, Aplikasi berbasis website CCI yang dirancang BPPID Sulteng merupakan salah satu instrumen untuk mendorong pemerintah daerah provinsi khususnya perangkat daerah untuk melakukan inovasi secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Sehingga dengan hal itu dapat meningkatkan daya saing Sulawesi Tengah serta mempercepat pelayanan kepada masyarakat guna terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved