Palu Hari Ini

Jl Cempedak yang Berlubang dan Bergelombang Akhirnya Diperbaiki

Jl Cempedak di Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat yang berlubang dan bergelombang akhirnya diperbaiki, Rabu (16/6/2021) siang.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Alat berat sedang meratakan timbunan untuk menutupi lubang di Jl Cempedak, Kelurahan Kamonji Kecamatan Palu Barat,  Kota Palu. Rabu (16/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com,  Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Jl Cempedak di Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat yang berlubang dan bergelombang akhirnya diperbaiki, Rabu (16/6/2021) siang.

Tampak alat berat milik Pemeirntah Kota Palu sedang melakukan penimpunan dan meratakan jalan tersebut.

Hal itu sempat menghambat aktivitas warga sekitar yang letaknya tak jauh darii Pasar Induk Inpres Manonda Palu.

Jl Cempedak sendiri merupakan jalan jenis Jalan Kabupaten/Kota.

Informasi dihimpun TribunPalu.com, Jalan kota merupakan jalanan dalam area kota yang menjadi bagian jaringan jalan sekunder.

Baca juga: Rektor IAIN Palu Yakini Rusdi-Mamun Dapat Majukan SDM Sulteng

Baca juga: Wakil Wali Kota Palu Akan Razia Guru Yang Belum Menerima Dosis Vaksin Tahap 2

Jalan kota sendiri berfungsi sebagai penghubung antar pusat pelayanan dalam kota, pusat pelayanan antar perumahan atau perkebunan, dan pusat pemukiman dalam kota.

Pantauan TribunPalu.com, satu alat berat terlihat mondar mandir untuk meratakan timbunan di Jl Cempedak tersebut, Rabu (16/6/2021).

Perataan timbunan material itu guna memperbaiki beberapa ruas jalan Cempedak.

Dari arah Pasar Induk Inpres Manonda, ujung Jl Cempedak diberikan tanda palang sehingga khusus kendaraan R4 tak diizinkan melintas di jalan itu.

Saat perataan timbunan, sejumlah pedagang dan pembeli nampak berhenti sejenak melihat pekerjaan pemeratan jalan tersebut.

Sebelumnya beberapa ratus meter di ruas jalan Cempedak itu ketika terjadi hujan deras akan menyebabkan tergenangnya air hujan.

Genangan tersebut mengakibatkan jalan itu menjadi rawan kecelakaan sebab lubang di jalan Cempedak tak terlihat, sehingga tak sedikit pengendara R2 menginjak lubang itu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved